Saturday, 20 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tumpeng Tahu Kuning, Bukti Kebangkitan UMKM Kab. Kediri

Tumpeng Tahu Raksasa setinggi 6 meter telah ludes dibawa pulang oleh masyarakat yang hadir memadati Kawasan Wisata Simpang Lima Gumul. Tidak dari Kediri saja dari luar daerah pun juga hadir menyaksikan tahu tumpeng raksasa Kediri lagi (31/12).

Tumpeng Tahu Kuning1Total 21.000 tahu kuning dengan berat kurang lebih 3 ton dibagikan secara rata kepada pengungjung. Walaupun awalnya masyarakat berdesak dekan tetapi berkat kecekatan dari panitia akhirnya situasi aman dan kondusif tetap terjaga.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djoko Susilo, SH. M.Hum yang datang membuka acara tersebut menyampaikan Acara ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dari umkm Kab. Kediri dalam bentuk tumpeng raksasa yang akan dibagikan kepada semua masyarakat yang hadir. Harapan kedepan umkm Kab. Kediri bisa lebih maju lagi dan masyarakat sejahtera.

Tumpeng Tahu Kuning 2Harapannya UMKM kab Kediri bisa maju, bisa mengembangkan usahanya, tidak hanya untuk di kab. Kediri tapi bisa diluar kab.kediri bahkan obsesi kita bisa ekspor. Hampir seluruh kab. Kediri ada penyaji tahu dibawah binaan Bapak Gatot dan pemerintah Kabupaten Kediri dalam melakukan pelatihan-pelatihan. luar biasa mereka mampu membuat tahu kuning berjumlah kurang lebih 21.000 dengan tinggi 6m. Terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ir. Adi Suwignyo, M.Si mengatakan Dengan adanya tumpeng tahu kuning raksasa  yg dilaksanakan oleh UMKM Kab. Kediri ini adalah murni ide kreativitas dari umkm Kab. Kediri yg di dukung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Selama Proses Pembuatan tumpeng tahu tersebut Beliau dua kali memastikan kesiapan para pelaku UMKM yang saling bahu membahu demi kesuksesan acara tersebut.

Prioritas utama dari ibu Bupati yang ingin membantu masyarakat, serta memajukan pariwisata sehingga di kunjungi oleh wisatawan dari Kabupaten Kediri maupun luar daerah. Semakin banyak wisatawan berkunjung kesini pasti pulang membawa oleh-oleh khas kab. Kediri.

Tidak hanya tahu kuning saja, para pelaku UMKM juga menyumbangkan produknya untuk dibagikan kepada masyarakat. seperti Produk Mbok Jabrix, Madu Sunarwan, Ning Craft dan masih banyak lagi. tujuannya adalah agar UMKM Kabupaten Kediri semakin terkenal dan pemasarannya semakin meningkat.

IMG-20171231-WA0068Ketua Panitia Gatot yang juga pengusaha tahu terbesar di Kabupaten Kediri mengatakan Ada Banyak sekali UMKM yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Kediri. Dengan kegiatan ini merupakan sarana kumpul dan kebersamaan menjalin silaturahmi antar pengusaha UMKM.

Selain untuk menyambut tahun baru 2018 kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas rahmat yang telah dilimpahkan kepada kami semua, sehingga usaha yang kami lakukan semakin meningkat. (Kominfo/lks,yda,fz)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner