Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

21 Ribu Tumpeng Tahu Raksasa Meriahkan Pergantian Tahun.

TUMPENG TAHU

Dari kemaren sampai dengan hari ini, Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno melihat langsung persiapan penataan Tumpeng Tahu Raksasa dari mulai pembuatan sketsa sampai penataan tahu kuning, dengan jumlah tahu sebanyak 21 ribu tahu kuning hasil produksi Kabupaten Kediri yang dipelopori oleh para UMKM Kabupaten Kediri baik dari ide, masukan dan juga tenaga” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri Ir.Adi Suwignyo, M.Si saat menemani para UMKM di SLG (30/12).

TUMPENG TAHU 1

“Dengan hadirnya Ibu Bupati, ternyata bisa menambah semangat dari para UMKM juga dibantu dengan teman-teman social media karena banyaknya tahu yang akan kita jadikan tumpeng dengan tinggi 6 meter dan lebar 8 meter, terimakasih atas kunjungan dan support dari Ibu Bupati” katanya penuh semangat.

Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno sangat kagum dan mengapresiasi sekali kepada UMKM dengan guyub rukunnya dan berpesan "untuk kelancaran pelaksanaan pameran tahu kuning, supaya lebih ditingkatkan lagi keamanan dan pengamanan baik dari Kepolisian, Kodim 0809, Satpol PP dan Dinas Perhubungan atau semua pihak yang terlibat, juga pada saat pesta kembang api malam harinya supaya semua masyarakat bisa melihat dan menyaksikan dengan aman, tertib dan kondusif" harapnya.

TUMPENG TAHU 2

"saya juga berharap karena tahu kuning sebagai produk untuk asli Kabupaten Kediri supaya bisa dilihat, dinikmati dan juga bisa menjadikan icon yang nantinya Kabupaten Kediri lebih di kenal lagi, bukan hanya dari segi Pariwisata dan Budayanya saja tapi juga hasil produksi dari para UMKM utamanya tahu kuning", Harap Ibu Bupati

Dibantu dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri untuk mobile pemasangan tahu juga semua komponen yang terlibat dalam rangka memeriahkan pergantian Tahun 2017 ke 2018 “untuk tahu yang akan kita pasang, dibungkus dulu dengan plastic, ini juga mengerahkan semua UMKM yang ada di Kabupaten Kediri, guyub rukun demi untuk suksesnya acara” terang Adi Suwignyo sambil menyantap makan siangnya yang dikirim dari para UMKM.

TUMPENG TAHU 3

Tampak juga hadir dan ikut menata tumpeng tahu kuning Camat Ngasem Mohamad Nizam Subekhi, S.Sos. MM juga Muspika Kecamatan Ngasem turut mendukung dan mengamankan kegiatan mulai dari awal pembuatan dampai dengan penataan “kita semua disini kerja keras, sejak 1 minggu yang lalu kita sudah menyebar untuk pembuatan tahu kuning yaitu dari Kecamatan Ngasem sebagai tuan rumah, Kecamatan Banyakan, Ngadiluwih, Mojo, Plosoklaten, Ngancar dan Ringinrejo, “jelasnya.

TUMPENG TAHU 5

Untuk lokasi tumpeng tahu kuning raksasa ini tepat berada di depan panggung 2 area Simpang Lima gumul (SLG) “jangan lupa yaaa besok pagi tepatnya tanggal 31 Desember 2017, pukul 10.00 Wib kita akan buka kegiatan tumpeng tahu raksasa yang Insya Allah akan dibuka oleh Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno yang nantinya akan kita bagikan kepada pengunjung”. Katanya penuh harap dan ajakan.

TUMPENG TAHU 4

“saya harap bagi masyarakat yang ingin menikmati tumpeng tahu kuning raksasa ini supaya bisa antri dan jangan berebutan, semuanya bisa merasakan dan makan tahu kuning yang lezat, enak dan bergizi, disamping itu juga bisa sebagai icon Kabupaten Kediri, harapannya untuk tahun depan bisa kita laksanakan lagi”, tambahnya.

TUMPENG TAHU 7

Setelah itu Kepala Diskopusmik Ir.Adi Suwignyo,M.Si bersama dengan Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Surtisno melihat kegiatan pembuatan tumpeng tahu reksasa dari atas Monumen Simpang Lima Gumul, “sungguh sangat luar biasa, tampak indah dan megah jeruh payah dengan niat yang ikhlas dan tulus pasti membuahkan hasil yang baik, sukses untuk UMKM Kabupaten Kediri, jayalah selalu” imbuhnya (Kominfo, Yrpd, Tj.Wk). #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner