Senin, 19 Februari 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Hadirkan Inovasi Dalam Membangun Desa

bursa inovasi 1Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) bekerjasama dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa di Gedung Bagawanta, Area Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Rabu (27/12).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, H. Supoyo, SH, MSi., membuka acara yang merupakan kali perdana diadakan tersebut. Hadir pula dalam kesempatan ini perwakilan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, seluruh camat dan Kepala Desa di Kabupaten Kediri.

bursa inovasi 2Sekda Kabupaten Kediri dalam sambutannya mengatakan bursa inovasi desa merupakan sarana penyebaran dan saling tukar inovasi yang berkembang di desa lingkup Kabupaten Kediri. Dalam kegiatan ini memang dipamerkan berbagai solusi program dan kegiatan pembangunan desa dengan tujuan lebih efektif dan inovatif dalam mengelola desa.

“Bursa ini bertujuan samakan informasi pokok terkait program inovasi desa dan dana desa secara khusus. Saling mengenalkan inisiatif program di desa dalam menyelesaikan masalah dan mejalankan pembangunan di desa, menjalin komitmen masyarakat desa dan jadi masukan dalam RKP desa tahun mendatang,” jelasnya.

bursa inovasi 3Sekda menambahkan, terobosan-terobosan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan, pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat desa. Sehingga cita-cita Nawa Cita dapat tercapai yakni membangun kesejahteraan Indonesia dari pinggiran atau dari desa.

“Saya berharap bursa inovasi desa bisa memberikan terobosan yang lebih cepat dan efektif pada setiap desa untuk berlomba-lomba dalam membangun desa. Program ini bukan harus canggih, tapi intinya memberikan solusi pengelolaan dana desa agar lebih bermanfaat, efektif dan efisien,” terangnya.(yda/tj/wk/kominfo)