Thursday, 26 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jaga Kebersihan Untuk Kenyamanan Berwisata

Kebersihan merupakan aspek penting yang mendukung sektor pariwisata. Semakin bersih tempat wisata, pasti pengunjung akan nyaman dan betah berada di tempat tersebut.

Deo 1Siang itu Selasa (26/12), ada kejadian menarik yang patut kita jadikan contoh. Terlihat ada seorang pengunjung yang tertangkap kamera sedang memunguti sampah plastik yang mengotori Wisata Gunung Kelud tepatnya di Taman Agromulyo.

Pemuda tersebut bernama Merda Widyo Sancoko warga Kota Kediri. Dia berkunjung ke Gunung Kelud bersama Retno istrinya untuk menghabiskan libur panjang hari Natal. Selagi asyik berfoto selfie bersama sang istri mereka melihat ada sampah plastik di atas bunga. Dengan perasaan menggerutu sambil berkata "Di tempat seindah ini kok masih ada sampah yang mengotorinya", kemudian diambillah sampah tersebut.

Deo 2Deo panggilan akrabnya mengatakan menjaga kebersihan seperti ini merupakan tanggung jawab bersama, dimanapun kita berada harus selalu membuang sampah pada tempatnya. Dan jika melihat ada sampah yang berserakan lekaslah untuk mengambilnya.

"Selalu menjaga kebersihan sudah tertanam pada jiwa saya. Di tempat bekerja pun yang saya utamakan adalah kebersihan agar bersemangat dalam bekerja. Tidak disangka saat memunguti sampah ada yang memotret saya dan Alhamdulillah mendapatkan souvenir kaos Potensi Kab. Kediri dari Bapak Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri," tutur Deo.

Ir. Adi Suwignyo, M.Si Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kediri mengatakan sikap dan tanggung jawab yang diperlihatkan oleh Deo dapat dijadikan sebagai contoh pemuda yang mencintai lingkungan dan kebersihan pariwisata.

"Saya sendiri yang memotret saat mas Deo mengambil sampah tersebut. Semoga masyarakat yang berkunjung di tempat wisata selalu menjaga kebersihan. Di tempat wisata kan sudah tersedia banyak bak sampah, wajib bagi kita untuk membuang sampah pada tempatnya," himbaunya.

Dengan menjaga kebersihan, berarti masyarakat atau pengunjung turut pula merasa memiliki dan bertanggung jawab ikut merawatnya. Karena kalau bukan kita, siapa lagi? (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh