Tuesday, 11 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Perempuan Indonesia Masa Kini Protektif Terhadap Kehidupan

HUT IBU 89 3

Hari ini dengung ucapan, sanjungan bagi “IBU” membahana di antero jagat, baik lisan maupun tulisan di Sosial Media semuanya segala usia mengelu-elu ibu, “pada hari ibu ini marilah kita merenung kembali khususnya pada kita yang telah dilahirkan oleh seorang ibu, juga disebutkan di dalam Al-Quran, bahwa melahirkan itu sakit dari seribu sakit, ibu adalah yang melahirkan, merawat, membesarkan putra putrinya untuk masa depan”. Kata Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri,MM.

HUT IBU 89 1

Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri,MM hadir pada acara memperingati Hari Ibu ke 89 di Balai Desa Tiru Kidul Kecamatan Gurah dan membacakan sambutan Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, tampak hadir mendukung acara ini Kepala Dinas DP2KBP3A Dra. Wuryandari Josep, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyidah Masykuri, Ibu Ketua Dharmawanita Persatuan Yuni Supoyo, Ketua Bhayangkari Thya Erick Hermawan juga sebagai Ketua Hari Ibu ke 89.

HUT IBU 89 2

Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0809 Kediri, Ibu Ketua Gerakan Organisasi Wanita, Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan, Dharma Yukti Karini Pengadilan, para Camat dan Muskipa Kecamatan Gurah, Ketua TP PKK Kecamatan, juga tidak ketinggalan tuan rumah Kepala Desa Tiru Kidul.

Sebelum acara puncak atau resepsi memperingati Hari Ibu dimulai Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM bersama dengan para Ketua, melihat serta berbincang-bincang dengan UMKM yang disuguhkan dari Kecamatan Gurah tidak lupa mendukung acara kegiatan SMPN 1 Guran dan SMPN 2 Gurah dengan khas Batik tulis mengiasi stand mereka juga kerajinan dari bahan bekas.

HUT IBU 89 4

Pra Acara pembukan tari-tarian dari anak – anak TK Bhayangkari Pare, Reog Kendang dari SD Banyuanyar Gurah, serta Paduan Suara dari GOW ikut menyemarakan acara tersebut.

“Dalam rangka menghayati bersama dan memperingati Hari Ibu ke 89, Hari Ibu juga identik dengan lahir dari peran perempuan Indonesia, menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya,” kata Masykuri membacakan sambutan Bupati Kediri.

HUT IBU 89 6

“Setiap diselenggarakan Hari Ibu Indonesia dimaksudkan, juga diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu, yang protektif terhadap kehidupan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, memahami dan memiliki hak serta kewajiban yang sama dengan laki-laki”. Jelasnya.

HUT IBU 89 7

Juga di tekankan dalam Undang Undang Dasar 1945 menjamin “bahwa setiap warga Negara Indonesia termasuk perempuan memiliki Hak dan Kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam seiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demoktaris, peringatan Hari Ibu bukan hanya pada 22 Desember saja, dan 22 Desember sebagai puncak peringatan Hari Ibu, Menurut saya hari ibu diperingati setiap hari, kalau bisapun setiap saat sebab “tanpa kehadiran ibu rasanya pincang dalam kehidupan, Tambah Masykuri.

HUT IBU 89 5

Selanjutnya Laporan dari Ketua Hari Ibu juga sebagai Ketua Bhayangkari Polres Kediri Thya Erick Hermawan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya mulai dari rangkaian Hari Ibu seperti Bakti Sosial atau kunjungan pada penderita Kanker Servik Ibu Kholiyah (stadium 3) di Desa Jeruk Wangi Kandangan, Penderita Pasung ODGJ M.Sholeh Desa Sidomulyo Puncu, senam bersama, Ziarah TMP Pare dan hari ini digelar Resepsi Hari Ibu.

HUT IBU 89 9

Bertepatan dengan memperingati Hari Ibu ke 89 juga sama dengan Ulang Tahun Wakil Bupati Kediri ke 59 tahun 2017 ini. “Selamat Hari Ibu ke 89 dan Selamat Ulang Tahun ke 59 Bapak Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, panjang Umur dan sehat selalu “ acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kediri kepada Ketua Hari Ibu. (Kominfo, Yrpd, Fz, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah pemenang lomba “Safari KB”

TP-PKK dengan Akseptor terbanyak

Juara 1 dari TP-PKK Kecamatan Pare

Juara 2 dari TP-PKK Kecamatan Kandat

Juara 3 dari TP-PKK Kecamatan Plemahan

Puskesmas dengan pelayanan Akseptor dengan MKJP terbanyak

Juara 1 Puskesmas Kandat

Juara 2 Puskesmas Plemahan

Juara 3 Puskesmas Pagu

Penyuluh KB dengan Penggerak Akseptor MKJP terbanyak

Juara 1 dari PKB Kecamatan Pare

Juara 2 dari PKB Kecamatan Kandat

Juara 3 dari PKB Kecamatan Plemahan

banner