Thursday, 19 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ziarah TMP Hari Ibu ke 89 Bukti 'Bhakti Pada Ibu Pertiwi'

TMP H.IBU 1

Apakah ada yang pernah membaca tulisan di Tugu Taman Makam Pahlawan Canda Bhirawa Pare??. Tulisan itu berbunyi “ Bangsa Yang besar adalah Bangsa Yang Tahu Menghargai Pahlawannya, Darahmu Tercurah Bagaikan Air Hujan, Jasadmu Hancur Untuk Pupuk Bumi Pertiwi, Semoga Bebaslah Bangsamu Dari Penderitaan”, kalau kita simak kata demi kata mengandung makna pesan yang mendalam untuk para penerus Bangsa.

TMP H.IBU 8

Hari ini (20/12) telah di gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Canda Bhirawa Pare dalam rangka rangkaian kegiatan Memperingati Hari ibu ke 89, “Ibuku Hebat” semua ibu-ibu mulai dari TP-PKK Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, Dhawma Wanita Persatuan, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Dharma Yuktikarini dan masih banyak organisasi wanita lainnya juga didukung oleh Ibu-Ibu PNS Se Kabupaten Kediri membawa bunga tabur memenuhi TMP Canda Bhirawa Pare.

TMP H.IBU 6

Sebagai Inspektur Upacara Ziarah Tabur Bunga Ketua Hari Ibu Juga Ketua Bhayangkari Kabupaten Kediri Thya Erick Hermawan, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyidah Masykuri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Yuni Supoyo melaksanakan Upacara dengan Hikmad. Mulai dari prosesi Upacara sampai dengan tabur bunga dan penandatanganan buku tamu dilaksanakan dengan tertib dan terkendali, walaupun memakan waktu lama karena banyaknya yang mengikuti acara tabur bunga.

TMP H.IBU 7

Ketua Hari Ibu Thya Erick Hermawan saat ditemui Tim Peliputan mengatakan sangat berterima kasih “atas partisipasi dari seluruh Forkopimda, atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga acara hari ibu ke 89, bisa terlaksana dengan baik, hari ini kita telah melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dengan dihadiri seluruh ibu-ibu se Kabupaten Kediri, semoga di Hari Ibu ini kita diberikan semangat, walaupun sudah senior yaitu sudah 89 tahun, semoga perempuan-perempuan semakin terinspirasi, makin kreatif, semakin menjadi wanita-wanita yang hebat”.kata Thya.

TMP H.IBU 9

“Maksud dan tujuan Ziarah Ke Taman Makan Pahlawan ini supaya ibu-ibu juga bisa mengenang dan menyemangati jasa-jasa para pahlawan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Pejuang bagi kaum Ibu contoh RA Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita dengan bukunya yang terkenal “Habis Gelap Terbitlah Terang, Cut Nyak Dien yang ikut berperang mengusir penjajah Belanda dari Bumi Pertiwi, Cut Nyak Mutiah, Raden Dewi Sartika, dan masih banyak lagi Pahlawan Wanita” terangnya penuh semangat.

TMP H.IBU 4

“kita juga bisa jadi pahlawan, walau tidak ikut bertempur karena sudah merdeka, tapi kita bisa sebagai pejuang utamanya bagi keluarga kita, bagaimana mendidik, mengasuh, merawat dan memberikan pengertian juga kasih sayang pada anak-anak kita menjadikan anak-anak sehat, kuat, cerdas dan berguna bagi Nusa dan Bangsa, juga suami bagaimana kita sebagai Istri bisa mendampingi suami untuk maju dan sukses, tidak ketinggalan untuk warga dilingkungan kita, sebagai contoh dan panutan juga bisa berguna bagi orang lain. Jelasnya Tyia sambil memberikan motivasi.

TMP H.IBU 3

Ketua TP.PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyidah Masykuri dengan semangat untuk para Ibu “Ibu – ibu memang hebat semuanya, dengan ziarah ke Taman Makan Pahlawan ini kita semua bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini” terangnya

“dan juga untuk mengingatkan kepada para penerus bangsa, agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu, sebagai generasi penerus harus paham dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan ini. NKRI Harga mati” imbuh Rosyidah.

TMP H.IBU 2

Selain Ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebelumnya juga diadakan Bakti Sosial membantu dan memberikan motivasi kepada penderita kanker servik di Desa Jeruk Wangi Kandangan dan juga motivasi bagi keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Sidomulyo Puncu, juga diadakan senam bersama di kemas dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

TMP H.IBU 5

“Ibu Ku Hebat, Dirgahayu Hari Ibu ke 89” kata ketiganya Ketua Hari Ibu Juga Ketua Bhayangkari Kabupaten Kediri Thya Erick Hermawan, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyidah Masykuri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Yuni Supoyo memberikan semangat untuk terus berjuang. (Kominfo, Yrpd, Ans, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh