Friday, 17 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Senam Bersama Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-89

Jumat pagi (15/12) suasana di halaman belakang Pemkab Kediri meriah dan penuh warna. Ratusan ibu-ibu berkumpul untuk mengikuti senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017. Mereka adalah perwakilan dari berbagai organisasi wanita diantaranya TP PKK Kabupaten Kediri, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari Polres Kediri, Dharma Yukti Karini, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0809 Kediri, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan dan Ikatan Istri Dokter Indonesia.

senam 3

Sejak pagi dengan seragam masing-masing para ibu berdatangan. Turut pula hadir bersama mereka Ketua TP PKK Kab. Kediri Rosyida Masykuri, Ketua DWP Kab. Kediri Yuni Supoyo, Ketua Bhayangkari Tya Erick Hermawan, dan Ketua IAD Kejaksaan Sri Lestari Subroto.

Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, diharapkan para perempuan terus berkarya, memaksimalkan potensi dan berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Kediri. Untuk mewujudkannya, salah satu modal awal adalah dengan memiliki tubuh sehat.

senam 5

"Senam yang kita laksanakan pagi ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-89. Selain sebagai sarana bersilaturrahmi, kegiatan ini juga untuk membangkitkan semangat ibu-ibu membiasakan pola hidup sehat dengan cara olahraga murah meriah seperti senam ini,” kata Rosyida Masykuri dalam sambutannya.

Menurutnya, senam bersama ini juga menjadi implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Kediri. Sebelum memulai senam pun ibu-ibu diajak makan buah pisang bersama.

senam 2

“Ada 7 langkah yang bisa dilakukan dalam rangka membiasakan pola hidup sehat, dua diantaranya melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi sayur dan buah. Sebelum senam silakan sarapan pisang. Tapi ambilnya satu saja, jangan sampai dobel. Kalau ambil secengkeh berarti untuk satu kelompok,” gurau Rosyida Masykuri.

Senam bersama pun dimulai, diawali dengan senam Maumere yang dipandu oleh Srikandi Polwan Polres Kediri. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan. Seusai senam maumere, dilanjutkan dengan senam aerobik yang dipimpin oleh tiga orang instruktur. Sinar matahari yang mulai menyengat tak menyurutkan semangat peserta, mereka terlihat energik mengikuti senam hingga usai.

senam 9

Di akhir acara, ibu-ibu berbagai usia ini menyerbu tumpeng buah yang disediakan panitia. Susunan puluhan nanas, rambutan, apel, salak dan buah naga dalam sekejap lenyap. Acara semakin meriah dengan hiburan dan pembagian doorprize. (Kominfo/tee, fz, tj, wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner