Senin, 19 Februari 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gedung Baru, Semangat Baru Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meresmikan Gedung IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Kediri yang berlamatkan di jalan raya Pare Kediri Dusun Suwaloh Desa Sambirejo Kec. Pare (9/12). Gedung ini berdiri diatas tanah seluas 1063 M2 yang di beli melaui iuran dari para dokter yang menjadi anggota IDI Kabupaten Kediri. Jumlah anggota IDI di Kabupaten Kediri berjumlah sekitar 250 – 300 terdiri dari Dokter Umum dan Dokter Spesialis.

IDI KAB. KEDIRI 3Dijelaskan oleh dr. R. Soerjatmono, SpA dokter spesialis anak RSUD Pare dan juga sebagai Ketua Seksi Ilmiah IDI, bahwa ide pembangunan gedung ini sudah tercetus oleh para senior kita sejak 14 tahun silam, namun baru bisa terwujud tahun 2017 ini. Saya selalu berpedoman “mari kita berbuat mumpung kita masih kuat, ayo kita menyumbang mumpung dada kita masih mengembang, andaikata kita tidak lama memakainya namun anak cucu kita bisa memakai selamanya”.

Gedung ini nantinya digunakan untuk tempat pertemuan bagi para anggota IDI Kabupaten Kediri. Bagi masyarakat sekitar dengan dibangunnya gedung ini dapat memberikan peran kesehatan baik preventif, promotif dan proaktif, mudah-mudahan dengan semakin solidnya IDI Kabupaten Kediri, nantinya ada Fasilitas Kesehatan tingkat satu di Kabupaten Kediri.

IDI KAB. KEDIRI 1

Yang terpenting adalah dapat meningkatkan peranan dan kiprah dari IDI Kabupaten Kediri dalam mendukung dan mensukseskan program-program kesehatan dari pemerintah pusat melaui kementerian kesehatan dan juga program-program pemerintah Kabupaten Kediri. Semoga gedung bisa sebagai simbul kebersamaan kita, kerukunan kita dan semangat kita. Terangnya

dr. Hermawan Ketua IDI Kabupaten Kediri dalam sambutannya mengatakan pembangunan Gedung IDI ini benar-benar dengan penuh perjuangan, maka dari itu kita fungsikan dengan optimal sebagai pengabdian kita kepada masyarakat. Saya berpesan kepada seluruh anggota IDI agar bekerja dengan baik dan optimal. Saya dan teman-teman IDI akan terus bertekad untuk mendukung program kesehatan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam bentuk pelayanan kesehatan yang lebih baik tidak hanya proaktif akan tetapi dengan preventif contohnya imunisasi kepada anak-anak. Tandasnya

IDI KAB. KEDIRI 2Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan harapan saya dengan berdirinya gedung ini bisa menjadi pusat kegiatan para anggota IDI Kabupaten Kediri. Selagi kita masih menjadi seorang dokter kita harus menabung pahala sebanyak-banyaknya dengan cara terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Salah satunya kegiatan bakti sosial yang telah kita laksanakan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di desa-desa se Kabupaten Kediri.

Mari kita semua ikut mensosialisasikan tentang pentingnya imunisasi kepada masyarakat. Dengan imunisasi kita akan menyelamatkan anak-anak dari berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Terangnya (Kominfo/lks,tj,wk)