Sunday, 24 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kediri Lagi Raih “Cipta Award” Apresiasi Kampung KB

CIPTA AWARD 4

Kediri Lagi, Kediri Lagi… Alhamdulilah untuk kesekian kalinya, Kabupaten Kediri meraih Prestasi, pada tanggal 7 Desember 2017 (Kemaren), saya mewakili Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, untuk menerima penghargaan kesuksesan dalam rangka Revitalisasi Keluarga Berencana (KB) dengan titik beratnya pada pencanangan / berdirinya Kampung KB”, kata Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri, MM, saat ditemui Tim Peliputan di Ruang Wakil Bupati Kediri Pemda Kabupaten Kediri (8/12).

CIPTA AWARD 5

Penerimaan penghargaan ini dikemas dalam suatu acara “Gala Dinner” Pembukaan Lokakarya Nasionaol, Pembelajaran dan keberlanjutan Advokasi Revitalisasi Keluarga Berencana Tahun 2017, 5 – 7 Desember di Pontianak Kalimantan Timur, dengan Penyerahan Penghargaan “Cipta Award” dengan tema “Bersama Melanjutkan Kemandirian Membangun Keluarga Sejahtera diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan CCP (Cipta Cara Padu) Sugiri Syahriel”.

“penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi YCCP Kepada Kepala Daerah yang mempunyai Komitmen Revitalisasi Keluarga Berencana di Era Desentralisasi untuk Kabupaten Kediri” Katanya.

CIPTA AWARD 6

“Alhamdulilah di Kabupaten Kediri sudah terbentuk Kampung KB di 26 Kecamatan, dan pada saat penerimaan penghargaan, untuk Jawa Timur yang masuk kategori hanya 4 yaitu Kabupaten Kediri, Tuban, Trenggalek dan Madiun, Penghargaan ini diberikan atas komitmennya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam rangka ikut serta mengendalikan pertumbuhan penduduk, dengan membentuk Kampung KB”. Jelas Masykuri dengan bangga.

Semua stakeholder telah memberikan kontribusinya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, baik itu masyarakat, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Organisasi Kemasyarakatan lainnya, semua ikut terlibat didalamnya, untuk ikut serta mengendalikan pertumbuhan penduduk “yang endingnya adalah terbentuknya keluarga kecil sehat dan sejahtera”. Terangnya.

CIPTA AWARD 2

“atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri yang telah membreikan kontribusinya, menjadikan Kabupaten Kediri mendapatkan prestasi, kami juga berharap bagi Desa-Desa yang belum membentuk Kampung KB monggo (mari) bersama-sama kita bentuk, katanya.

Kepada semua Tim diucapkan terimakasih “dan kepada Tim Penilai Tingkat Provinsi Jawa Timur dan juga Tim Nasional, terimakasih atas apresiasinya dalam penilaian ini” tambah Masykuri.

CIPTA AWARD 1

Sekelumit kita menengok kebelakang kenapa Kabupaten Kediri mendapat penghargaan Cipta Award. Berawal dari Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) 2017 ini merupakan program yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu pembangunan dari pinggir dan pembangunan mulai dari desa yang terletak dipelosok kemudian program tersebut menuju ke masyarakat yang berada di kota. Program kampong KB ditujukan untuk pelaksanaan program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Kediri dimana kegiatan ini akan diintegrasikan untuk kesuksesan program kampong KB.

Pemerintah Kabupaten Kediri melaui DP2-KB-P3A (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak) melaksanakan Kegiatan Pencanangan Kampung KB (tanggal 4/12) kemaren di Balai Desa Manyaran Kecamatan Banyakan. oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur H. Yenrizal Makmur, SP, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri, Kepala DP2-KB-P3A Kabupaten Kediri Dra. Wuryandari Josep, M.Si. dan seluruh Camat se Kabupaten Kediri.

CIPTA AWARD

Kabupaten Kediri persentase tingkat keberhasilan dalam menekan angka kelahiran lebih baik dari tahun yang lalu, tahun 2016 mencapai 1,6 % dan 1,5 % ditahun 2017. Mari kita dukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas terkait seperti pelayanan KB dengan Metode Operatif Wanita (MOW) dan sterilisasi agar Program Keluarga Berencana bisa berjalan dengan lancar. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).#kedirilagihebat.

banner