Sabtu, 16 Desember 2017

Uniknya Resepsi HUT DWP Kabupaten Kediri ke 18.

DWP 18 1

Salah satu makhluk ciptaan terindah Tuhan adalah Wanita, memang sosok ini selalu digambarkan dengan ketenangan, kelembutan, penuh cinta dan kasih sayang, sosok wanita sangatlah pantas untuk saling melengkapi kehidupan pria. Dan Puncak dari Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke 18 hari ini Kamis, 7 Desember 2017, dan Memperingati Hari Ibu ke 86 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, semua anggota mulai dari Tingkat Desa, Kecamatan sampai di Kabupaten Kediri hadir sekitar 150 orang di Pendopo Kabupaten Kediri.

DWP 18 2

Kenapa dikatakan “unik” resepsi biasanya identic dengan pesta atau makan-makan,kali ini acara tersebut dikemas dengan “kembol bareng bu jono” yang artinya makan bersama diatas daun pisang dengan nasi ala orang hajatan atau selametan karena suatu anugerah yang didapat, untuk nasi kuning dikemas dalam daun pisan sebanyak 150 nasi kuning di sajikan, inilah uniknya dengan ukuran kecil-kecil dan cantic, melihatnya sudah berselera untuk makan.

DWP 18 5

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Yuni Supoyo juga sebagai Istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih utamanya kepada Tim Kreatif yang dipimpin oleh Nuning Jahroh Subur Widono juga istri dari Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP, MM untuk membuat Resepri ini menjadi unik dan meriah ada nilai kearifan budaya jawa.

DWP 18 6

Yuni Supoyo juga membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya “saat ini Dharma Wanita Persatuan sudah berusia 18 tahun, suatu usia yang cukup dewasa untuk mengambil suatu keputusan, menuju organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN), yang professional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan Bangsa”. Katanya membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat.

Untuk tema DWP ke 18 yaitu “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”, “denan tema tersebut hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat” Harap Ketua DWP Pusat.

DWP 18 3

Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah Bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu Pembinaan Pendidikan Keluarga di lingkungan DWP dan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatf bagi anggota dan masyarakat serta Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“dengan adanya program DWP tersebut, diharapkan semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam menyelesaikan masalah Bangsa secara antisipatif, kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral, yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak dibawah umur”. Kata Yuni.

DWP 18 4

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja, Hal tersebutlah menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“peran serta dan partisipasi anggota DWP juga sebagai Istri ASN sangatlah penting, dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah dilapangan, sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional Bisa Cepat terwujud”. Harap Wien yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten Kediri Yuni Supoyo.

DWP 18

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten Kediri Yuni Supoyo diberikan kepada Ketua Tim Kreatif Nuning Jahroh Subur Widono, yang lebih seru lagi ada kertas berhadiah yang diselipkan dibawah kursi peserta yang duduk, terjadilah keributan semua mencari kertas tersebut dan mendapatkan hadiah hiburan.

DWP 18 7

Acara puncak resepsi dengan “kembol bareng bu jono” makan sego slametan khas budaya Jawa. Saat diwawancarai Tim Peliputan kenapa mengadakan kombol bareng bu jono? Ketua DWP Yuni Supoyo menyampaikan “untuk mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan pada anggota DWP Kabupaten Kediri, kesan guyub rukun bisa makan bersama, sambil bercengrama itulah tujuan kami”. Jelasnya dengan bangga.(Kominfo, Yrpd, Usm, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh