Sabtu, 16 Desember 2017

Puskesmas Wates Menjadi Kaji Banding Kabupaten Blora.

BLORA N WATES 2

Setelah puas mendengarkan paparan di Pendopo Kabupaten Kediri Tim Kaji Banding Kabupaten Blora diajak tinjau lokasi di UPTD Puskesmas Wates di pandu dr. A. Nugroho, PL Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri diterima oleh Camat Wates Arif Gunawan, SH, Kepala UPTD Puskesmas Wates dr.Bambang Triyono Putro dan Ketua TP-PKK Kecamatan Wates Ibu Arif Gunawan. (6/12).

BLORA N WATES 4

Tim Kaji Banding Kabupaten Blora dipimpin oleh Suharyanto, SKM, MM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dismbut nyanyian dari paduan suara UPTD Puskesmas Wates, “memberi pelayanan, di masyarakat, berdasarkan dengan kasih setia, memberi pelayanan dengan tulus ikhlas” itulah sepenggal syair yang dinyanyikan dengan penuh semangat.

Camat Wates Arif Gunawan, SH mengatakan “selamat datang di UPTD Puskesmas Wates dan saya sangat senang juga apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Blora, juga merasa tersanjung dan bangga karena UPTD Puskesmas Wates terpilih menjadi tempat percontohan penanganan AKI dan AKB di Kabupaten Kediri”. Katanya dengan bangga.

BLORA N WATES 3

Juga diperkenalkan sekilas tentang profil Kecamatan Wates yang terdiri dari 18 Desa “dalam rangka pelayanan kepada masyarakat terutama penurunan angka kematian ibu dan anak, Camatpun ikut terlibat langsung dan berperan aktif dalam mensukseskan program ini, kami selalu berkoordinasi dengan Pak Dokter sebagai Kepala Puskesmas” terangnya.

Tidak hanya Camat juga didukung dari Kepala Desa dan Ketua TP.PKK Desa yang selalu berkoordinasi dengan para Bidan Desa setempat. “apalagi Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno juga seorang dokter, seorang ibu yang pernah melahirkan, jadi untuk masalah kesehatan bagi masyarakat dalam penanganan dan pelayanannya mendapat perhatian yang sangat luar biasa. Kata Arif.

BLORA N WATES 5

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan kiat-kiat keberhasilan penanganan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB) oleh Kepala UPTD Puskesmas Wates dr. Bambang Triyono Putro dan Peran PKK dan Lintor dalam penurunan AKI dan AKB oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Wates Ibu Arid Gunawan.

Suharyanto, SKM, MM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, menyampaikan termakasih sudah disambut dengan hangat dan ramah serta rasa kekeluargaan di Kabupaten Kediri khususnya di Puskesmas Wates “tadi sudah disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Blora Sri Rahayu Bondan Sukarno bahwa kami datang dari Blora “ngangsu kaweruh” dan silaturahmi” terangnya.

BLORA N WATES 6

“Sekarang ini memang masalah kesehatan menjadi prioritas khsusnya kematian bayi dan kematian ibu, pada kesempatan ini kami ingin belajar untuk mengetahui lebih jauh upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Wates dalam Manajemen Program KIA”. Tambah Suharyanto.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindra mata dari Kabupaten Blora kepada Kepala UPTD Puskesmas Wates yaitu sebuah perahu dengan harapan nantinya Kabupaten Kediri bisa berlayar dan datang ke Kabupaten Blora untuk silaturahmi.

BLORA N WATES 1

Tim Kaji Banding Kabupaten Blora melihat langsung kegiatan penanganan ibu melahirkan yang dipraktekan oleh Bidan dan tenaga medis di Puskesmas Wates, dengan sigap, tanggal dan penuh kasih sayang seperti lirik lagu yang dinyanyikan juga senyuman untuk memberikan semangat kepada ibu yang akan melahirkan. (Kominfo, Yrpd, Ans, Tj, Wk).