Sunday, 24 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kabupaten Kediri Raih “Swasti Saba Wiwerda”

WIWERDA WABUB 3

Alhamdulilah, rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena pada tanggal 28 Nopember 2017 kemaren, saya Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri,MM berangkat ke Jakarta mewakili Pemerintah Kabupaten Kediri untuk menerima penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” Tingkat Nasional” diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nina F. Moeloek, katanya dengan bangga saat ditemui Tim Peliputan di Ruang Kerja Wakil Bupati Kediri (30/11).

WIWERDA WABUB 1

Pemerintah Kabupaten Kediri menerima penghargaan Kabupaten Sehat sebagai peraih 4 tatanan dan bisa berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, “ ada 3 tingkatan dan 2 diantaranya sudah kita peroleh dalam Swasti Saba, yang pertama Penghargaan Swasti Saba Padapa (Pemantapan) dengan 2 Tatanan yang kita ajukan 1. Tatanan Pemukiman, Sarana dan Prasarana Sehat, 2. Kawasan Masyarakat Sehat Yang Mandiri.” Jelas Masykuri.

“Kemaren kita menerima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dengan 4 tatanan yang kita ajukan yaitu 1. Tatanan Pemukiman, Sarana dan Prasarana Sehat, 2. Kawasan Masyarakat Sehat Yang Mandiri, 3. Kawasan Pariwisata Sehat, 4. Kawasan Hutan Sehat, saya juga berharap tidak berhenti disini saja tapi kita harus bisa meraih penghargaan yang ke 3 yaitu Swasti Saba Wistara (Pengembangan)” harapnya.

WIWERDA WABUB 6

“Puncak dari penghargaan Swasti Saba Wistara nantinya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden RI, saya tekankan bahwa ini bukan sekedar piala, tetapi sebuah Penghargaan dari Pemerintah Pusat, tentang komitmennya Kabupaten Kediri untuk membuat daerah itu daerah yang sehat” lanjutnya.

Sehat dalam artian pemukiman, kehidupan, lingkungan, pariwisata, hutan dan lain sebagainya, apabila kita bisa mencapai 7 tatanan sempurnalah kita dalam mencapai layanan kepada masyarakat, karena hampir seluruh aspek kehidupan, kita memberikan layanan standart Nasional, dimana didaerah tersebut seperti Pariwisata kelihatan bersih, sehat, aman, nyaman.

WIWERDA WABUB 2

“Begitu juga dengan hutan, bisa terjaga lingkungannya, ekosistemnya juga baik dan sebagainya termasuk pelestarian alamnya, oleh karena itu kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, kita bersama menyiapkan 7 tatanan lagi dari 9 tatanan yang disediakan oleh Pemerintah Pusat” jelas Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri,MM sambil membawa penghargaan berupa Piala dan juga sertifikat sebagai “Swasti Saba Wiwerda”.

WIWERDA WABUB 4

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri hanya sebagai fasilitator sedangkan untuk pelakunya pada masyarakat sendiri, oleh kerena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, komitmen kita untuk mencapai penghargaan tertinggi menjadi salah satu tujuan, bukan hanya piala tetapi bagaimana kami memberikan atau kita semua memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kediri menuju Indonesia Sehat. Imbuhnya.

“Terimakasih, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri juga atas nama Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk tercapainya Swasti Saba Wiwerda, kami hanya berdoa apa yang sudah diberikan menjadi catatan amal sholeh kita semua, aammiinnn” tambah Masykuri.

WIWERDA WABUB 5

Adapun maksud dan tujuan dari Pemerintah Pusat mengadakan Program Kabupaten / Kota sehat pada dasarnya untuk tercapainya kondisi Kabupaten, untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni bagi warganya, dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas juga perekonomian masyarakat. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk). #kedirilagihebat.

banner