Tuesday, 25 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Berburu Durian Slumbung

BERBURU DURIAN 6

Akhir-akhir ini wilayah yang dulu sangat terpencil bisa dibilang jauh dari jangkauan masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri tiba-tiba melejit, seperti artis pendatang baru di dunia hiburan, mengikuti perkembangan jaman Now, tapi daerah ini melejit namanya menjadi terkenal karena keunggulan buah duriannya yang diberi nama durian Slumbung

Siapa yang tidak mengenalnya, semua sudah tahu keenakan baik rasa, tekstur buah duriannya, ada juga yang bilang meduk, cekat dilidah, banyak sekali ungkapan kata untuk rasa dari durian Slumbung, mulai bulan Oktober sampai dengan saat ini banyak sekali orang memburu durian Slumbung.

BERBURU DURIAN 4

Durian Slumbung saat ini menjadi viral di dunia maya (media social) maupun dunia nyata, tidak hanya diserbu dari Kabupaten Kediri saja tapi sudah berbagai daerah di Jawa Timur merasakan enak dan mantapnya durian Slumbung, bahkan juga dari Kementerian Kehutanan RI Drs. Panahatan Sihombing, M.Si jauh-jauh dari Jakarta hanya ingin ngincipi (merasakan) durian Slumbung.

BERBURU DURIAN 7

Hhhmmmm sungguh hebat, sampai sampai mendapat perhatian dari para Pejabat Teras Pemerintah Kabupaten Kediri para Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir.H.Sutrisno, MM ikut berburu durian Slumbung, sampai kewalahan Kepala Dusun Slumbung Mulyono karena banyaknya pesanan durian dan hampir tiap hari ratusan durian Slumbung dinikmati.

Saat ditemui Tim Peliputan (29/11) juga ingin berburu durian Slumbung mengatakan “untuk bulan ini saya panen sekitar 200 biji buah durian, ini bisa dibilang sudah mulai berkurang, nanti sekitar bulan Februari bisa mencapai 500 sampai 750 buah durian kita panen, katanya dengan bangga.

BERBURU DURIAN 3

Kenapa kok selalu Slumbung yang menjadi prioritas walaupun tempatnya jauh tapi banyak orang memilih di Slumbung, disamping harga duriannya relatif murah mulai harga Rp. 15.000 sampai yang paling besar sekitar Rp. 50.000.- itupun masih diberikan incip atau mencoba makan durian gratis lhoo, jangan lupa keluarga ini juga terkenal ramah, murah senyum, kalau kita datang mereka menyambut dengan tangan terbuka.

Keluarga Mulyono bisa menciptakan kenyamanan siapa saja yang datang seperti dirumah kita sendiri, senda guraupun sering terjadi, inilah yang menjadi prioritas utama kenapa orang memilih Durian Slumbung sebagai tempat berburu durian.

BERBURU DURIAN 5

“saya memiliki sekitar 100 pohon durian bahkan lebih, untuk wilayah Dusun Slumbung sendiri perkiraan 3000 – 4000 pohon durian, kalau untuk Desa Mlancu keseluruhan sekitar 15.000 patang pohon durian yang semuanya produktif (berbuah).” Jelasnya, sungguh sangat fantastis bisa dibilang sebagai hutan durian.

Selain durian juga potensi sekali buah rambutan salah satu pemilik rambutan Sriyono juga sebagai Kepala Dusun Mloyo karena pohon rambutannya sangat rendah buahnya sampai menggelayut ke tanah jadi bisa dengan mudah untuk mengambilnya, Sriyono juga terkenal dengan Eko Nasgor yang buka di Desa Medowo, dengan harga yang murah rasa sudah tidak diragukan lagi Makk Nyuusss karena uenakknya.

BERBURU DURIAN 1

Kebanyakan jenis rambutan di Desa Mlancu ini jenis aceh, seperti pengepul rambutan Desa Mlancu Mulyadi mengatakan “2 hari sekali saya membawa rambutan ini ke daerah Nganjuk, dengan harga yang kita beli dari masyarakat sekitar Rp.3000 dan kita jual di Nganjuk dengan harga Rp.5000 – Rp.6000, kita bawa 6 kwintal, semua habis terjual dalam waktu 2 hari” jelas pria paroh baya yang menggeluti usahanya selama 12 tahun.

BERBURU DURIAN 2

Anda ingin pesan silahkan datang ke rumah Kepala Dusun Slumbung Desa Mlancu Kecamatan Kandangan bisa pesan melalui IG @ mulyojoyo_ HP/WA 0821 5975 6928. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).

Comments   

 
0 #1 Internet Marketing 2017-11-30 10:55
Kayaknya Enak Duriannya
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner