Tuesday, 25 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sriyono Pedagang Rambutan Dari Mlancu.

SRIYONO SLUMBUNG 1

“Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. sesukses apapun kita jangan lupakan akhirat dan orang tua, dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya. masalah adalah tanda kehidupan. semakin banyak masalah yang kita miliki, kita akan semakin hidup” kata Sriyono salah satu Tokoh Masyarakat Desa Mlancu Kecamatan Kandangan.

Salah satu usaha Sriyono yaitu pengepul buah rambutan, untuk panen rambutan ini memang bertahap tapi terus menerus sesuai dengan musim, “dari mulai bulan Oktober sampai dengan Bulan Februari, setiap tahunnya saya menghasilkan sekitar 200 sampai 250 Ton buah rambutan, setiap hari rata-rata 1 ton panen buah rambutan” jelasnya dengan bangga.

SRIYONO SLUMBUNG 4

Sriyono didampingi Kepala Dusun Slumbung Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Mulyono juga sama-sama memiliki usaha pengepul buah, saat ditemui Tim Peliputan (27/11) mengatakan sebelum kami berhasil seperti ini memang semua ada pasang dan surutnya suatu usaha yang kita tekuni atau jalani. “Masalah adalah seni kehidupan. Ibarat bermain catur, perlu strategi untuk menentukan langkah menghadapi masalah.” Terang Sriyono memberikan semangat.

Untuk rambutan yang saya punya berbagai macam jenisnya ada yang binjay, aceh dan masih banyak lagi untuk jenis rambutan, kenapa saya menjadi salah satu pengepul buah rambutan karena saya ingin membantu warga Desa Mlancu untuk menjual hasil rambutan, seperti kita ketahui Desa Mlancu rata-rata menduduknya memiliki paling sediki 5 batang pohon di pekarangan rumahnya.

SRIYONO SLUMBUNG 5

Bahkan ada juga yang mempunyai 10 sampai dengan 20 batang pohon rambutan jadi bisa dikatakan Desa Mlancu juga di sebut Kampung Rambutan. “semua hasil panen warga ini saya tampung, dengan harga yang pantas dan selanjutnya saya bisa menjual di Pasar Kandangan juga kadang kita supley di Jombang, Batu, Malang dan masih banyak lagi” tambahnya.

Untuk hargapun berpariasi mulai dari Rp. 3000 untuk yang aceh hingga Rp,10,000 untuk yang binjay atau tergantung jenis dan besar kecilnya buah, semakin menarik buah untuk di makan atau bisa dibilang melihatnya pun kita bernafsu untuk memakannya. “ahlamdulilah disamping saya bisa menambah incam juga kesejahteraan keluarga

SRIYONO SLUMBUNG 2

Lain lagi dengan Kepala Dusun Slumbung Mulyono “dulu pernah mengalami pasang surut usaha, dan saya juga disamping pemilik durian yang terkenal dan pernah mendapat juara 2 untuk Tingkat Kabupaten Kediri yaitu Durian Slumbung, tahun 2016 kemaren durian memang sedang tidak berbuah, tidak seperti tahun ini, saya beralih membuat usaha aneka mebel”. Katanya.

“Kenangan tak akan bisa berubah, meski orang di dalamnya telah berubah. Tapi kita harus melupakannya jika ingin terus melangkah. Rasa sakit itu kadang indah. Mereka mengajarkan kita bagaimana cara untuk bertahan” itulah yang pernah saya alami dalam berusaha, jatuh dan jatuh itu lah biasa jadi kita harus terus semangat jangan mudah putus asa.” Tambah Mulyono sambil membuka buah durian.

SRIYONO SLUMBUNG 3

Saya bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat Pak Sriyono untuk bisa membangun juga mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Slumbung ini, dengan adanya kami bisa membeli hasil panen dari warga, kami sudah bisa membantu supaya tidak dijual ketengkulak dan kamipun bisa membeli dengan harga yang pantas. Imbuhnya. Bisa hubungi Kasun Slumbung Mulyono Hp/WA 0821 5975 6928, IG @mulyojoyo (Kominfo, Yrpd, Ans, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Comments   

 
0 #1 Internet Marketing 2017-11-30 10:53
Lagi Panen Besar ya
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner