Kamis, 18 Januari 2018

600 Biker’s Njajal Gowes Bukit Gandrung Tanggulasi

GOWES GANDRUNG 1

Mulai malam (25/11) para bikers gowes sepeda onthel sudah berdatangan memasuki Desa Medowo Kecamatan Kandangan. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti dari Lamongan, Surabaya, Malang, Madiun, Jombang, Tulungagung, Blitar, Nganjuk dan masih banyak lagi termasuk tuan rumah Kabupaten Kediri.

Malam itu tampak hadir Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menyambut para peserta karena sudah tidak asing lagi Abah Masykuri penghobby gowes dengan ramah menyambut sekitar 600 peserta gowes akan taklukan Bukit Gandrung Tanggulasi pada pagi harinya.

GOWES GANDRUNG 9

Pagi harinya (26/11) sekitar pukul 05.00 Wib, para peserta sudah menyiapkan sepeda, juga dengan pakaian tetap safety riding, helm pengaman tetap dipakai, mulai harga sepeda dari 8 juta hingga 50 juta sudah memenuhi jalur protocol di sepanjang jalan depan Balai Desa Medowo, mereka melakukan pemanasan ada yang lari-lari kecil, ada juga yang senam sendiri untuk menjaga tubuh jangan sampai kram saat gowes.

Mereka memberi nama acara ini “Gobar Pahlawan” Bukit Gandrung Tanggulasi MTB Adventure Track, All Biker’s All Brother dengan jarak tempuh sekitar 25 KM. Sebelum diberangkatkan mereka semua melakukan senam aerobic yang dipandu pesenam handal dari Kabupaten Kediri, teriakan penuh semangat apalagi hentakan dari lagu-lagu koplo khasnya Jawa Timur, membuat suasana tambah meriah.

GOWES GANDRUNG 2

Kepala Desa Medowo Sujarwo bersama dengan 3 Pilar dari Kecamatan Kandangan tepat pukul 07.00 Wib memberangkatkan peserta gowes, mempukan mereka menaklukan tantangan taklukan Bukit Gandrung ?, mulai start di depan Balai Desa Medowo, kearah timur tepatnya kearah air terjun Sumber Jodo, melewati jalur pengepul susu, lurus dengan tanjakan yang lumayan, membuat nafas yang tidak beraturan berpacu dengan irama detak jantung dan ayunan kaki untuk mengayuh sepeda.

Tantangan pertama ini ada yang lolos ada juga yang sudah kelelahan, yang kelelahan bisa menikmati foto selfi memadukan nuansa alam yang sejuk hawa pegunungan dan juga indah, sampai di posko pertama mereka bisa menikmati buah semangka juga disediakan air mineral oleh panitia.

GOWES GANDRUNG 3

Ternyata… setelah posko pertama ini mereka semua tidak bisa melakukan gowes, alias nuntun sepeda karena jalanan yang masih macadam, dengan lebar sekitar 2 M dan kemiringan sekitar 30 atau 45 derajat, apalagi tadi malam turun hujan jadi jalannya licin, setelah puas nuntun sepeda mulai jalan datar memasuki hutan dan kebun cengkeh dengan jalan setapak juga licin dan menurun.

GOWES GANDRUNG 7

Setelah itu melewati hutan mereka memasuki daerah Bukit Gandrung Tanggulasi mulai datar, turun dan naik ke puncak Bukit Gandrung Tanggulasi juga nuntun sepeda, ada juga yang membersihkan ban sepeda supaya bisa melanjutkan perjalanan karena ban sepeda dipenuhi dengan lumpur kata orang jawa “endot”.

GOWES GANDRUNG 4

Istirahat di Posko Ke 2 Bukit Gandrung Tanggulasi juga disediakan semangka dan air mineral, sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah penuh pesona, kita bisa melihat Malang, Jombang dan juga Kediri.

Wakil Bupati Kedrii Drs.H.Masykuri,MM bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri didampingi Plt, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaayaan Ir. Adi Suwignyo, M.Si, Kepala Desa Medowo Sujarwo dalam sambutannya mengatakan “Selamat Siang, dan Salam Olahraga”, Alhamdulilah hari ini kita semua sudah merasakan sensasinya Medowo, “kita berada di ketinggian 600 mdpl. Dengan track yang dilewati elefasinya 200 – 300 M.

GOWES GANDRUNG 5

Medowo juga sebagai salah satu Desa Unggulan Kabupaten Kediri, “sebagai salah satu Desa yang akan kita kembangkan wisatanya, bisa juga menikmati air terjun tertinggi di Jawa Timur yaitu Air Terjun “Tretes” (untuk akses jalan kearah air terjun tretes lewat Medowo sangat mudah), dengan ketinggian 1800 mdpl, untuk tinggi air terjun sekiter 500 M, “dilain waktu saya akan mengundang saudara semua untuk njajal (mencoba) track kearah air terjun”. Promosi Masykuri.

GOWES GANDRUNG 6

“untuk Sport melewati Bukit Gandrung, disamping itu juga Medowo  terkenal dengan susu sapi perah juga terkenal sebagai produsen kopi, bagi penggemar kopi bisa membawa pulang sebagai oleh-oleh, tapi jangan lupa uang pengganti pengepakan dan penggilingan” katanya dengan nada gurauan disambut tepuk tangan dan suara riuh peserta.

GOWES GANDRUNG 8

Masih banyak lagi promosi dari Wakil Bupati Kediri ini untuk Desa Medowo, silahkan buka atau klik videonya di Streming Kediri Lagi TV, acara dilanjutkan melihat Bukit Gandrung Tanggulasi, juga wawancara oleh Tim Peliputan. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh