Senin, 19 Februari 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

331 Pejabat Fungsional Dilantik.

331 FUNGSIONAL 1

Dengan berlakunya Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017, “merupakan yang pertama di Kabupaten Kediri, diadakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan Fungsional. Kata Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Pejabat Fungsional pada Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri. (23/11) di Pendopo Kabupaten Kediri.

33I FUNGSIONAL

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Joko Suwono, S.Sos, MAP Melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Fungsional sebanyak 331 orang dengan penjelasan sebagai berikut, 297 orang dilantik dalam jabatan fungsional guru, 4 orang Jabatan Penyuluh Pertanian, 30 orang dalam Jabatan Fungsional Kesehatan (17 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan 13 orang dari RSUD Pare).

Dalam sambutannya dr.Hj.Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang diangkat pada Jabatan Fungsional, baik yang diangkat melalui pengangkatan pertama, pengangkatan dari jabatan lain, dan dari penyesuaian / inpassing harus dilantik dan diambil sumpahnya.

331 FUNGSIONAL 4

“Selanjutnya khusus pada hari ini, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan bagi PNS yang diangkat pertama kali pada Jabatan Fungsional, dengan pelantikan ini maka secara resmi saudara sudah menjadi Pejabat Fungsional, sehingga akan membawa Implikasi pada Status Saudara, Katanya.

Implikasi dalam artian baik hak maupun kewajiban selaku PNS dari sisi penghasilan akan berubah dan bertambah, “dengan diangkatnya saudara menjadi Pejabat Fungsional, tentunya akan meningkatkan pendapatan dari gaji dan tunjangan sesuai jenjang Jabatan Fungsional masing-masing”. Jelasnya.

331 FUNGSIONAL 2

Hal ini tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kinerja, karena pada dasarnya penghasilan yang diterima PNS adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan motivasi PNS agar dapat lebih berkonsentrasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“kepada saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji, saya mengingatkan bahwa sumpah/janji ini bukan hanya kesanggupan saudara untuk mentaati keharusan dan tidak melakukan larangan yang sudah ditentukan, akan tetapi yang lebih hakiki bahwa sumpah/janji itu mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa” Tekan Haryanti.

331 FUNGSIONAL 3

Oleh karena itu kepada PNS yang dipercaya menduduki jabatan fungsional, harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai dengan keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab. “saya sampaikan dan saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik, serta diambil sumpah / janji, semoga Jabatan ini menjadi sarana saudara untuk meningkatkan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara, khususnya Pemerintah Kabupaten Kediri”. Imbuhnya. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk) #kedirilagihebat

Add comment


Security code
Refresh