Thursday, 19 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KPU Kabupaten Kediri Lantik PPK dan PPS Pilkada Jatim

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melantik 130 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan 1.032 PPS (Panitia Pemungutan Suara). Acara tersebut bertempat di Covention Hall Simpang Lima Gumul, Rabu (22/11).

pelantikan PPK dan PPS  4Turut hadir dalam cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji para anggota PPK dan PPS tersebut Wakil Bupati Kediri Drs. H Masykuri, MM dan Ketua Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, perwakilan DPRD Kabupaten Kediri, Forkopimda Kabupaten Kediri, Camat se Kabupaten Kediri, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, dan Perwakilan Partai Politik.

Pembacaan sumpah/janji oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo dikuti oleh seluruh PPK dan PPS secara bersama-sama. Setelah pembacaan sumpah selesai dilanjutkan dengan penandatangannan berita acara Sumpah dan penyerahan SK Kepada anggota PPK dan PPS yang telah dilantik secara simbolis.

pelantikan PPK dan PPS  2Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantikanya anggota PPK dan PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Dirinya berharap seiring dengan resmi dilantiknya anggota PPK dan PPS ini, bisa menunjukkan kinerja dengan baik sesuai dengan tugas-tugas fungsinya yang telah diatur dalam perundang-undangan.

“Mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2018 adalah tugas kita bersama, jadi kita harus bekerja dan saling bersinergi dengan pemangku wilayah yang ada di Kecamatan dan Desa. Tugas awal setelah pelantikan hari ini adalah kita instruksikan untk rapat internal membentuk siapa ketua PKK dan Ketua PPS, selanjutnya membagi tugas menjadi beberapa divisi yang tugasnya sesuai dengan apa yang telah ditentukan.” Terangnya.

pelantikan PPK dan PPS  3Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2018. Selanjutnya para anggota PPK dan PPS dalam bekerja harus mengedepankan profesionalitasnya dari pada kepentingan pribadi.

“Pelaksanaan Pemilu adalah bulan 17 juni 2018. Setelah dilantik ini semoga dapat bekerja dengan sesuai prosedur, menjaga netralitas dan integritas. Agar nantinya dalam menjalankan tugas dapat lancar dan baik.” Paparnya.

Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM, berpesan kepada PPK dan PPS yang dilantik mudah-mudahan dapat kerja yang baik. Tugas ini merupakan bagian penting dalam demokrasi dimana nantinya hasil pemungutan suara menelurkan pemimpin yang akan memimpin Jawa Timur.

pelantikan PPK dan PPS  1Manuk glatik cucuke abang. Bar dilantik gek tumandang. Ojo malah dadi manuk glatik cucuke biru bar dilantik malah podo turu. Selamat telah dilantik. Mudah-mudahan menjadi awal kerja yang baik.” Pesan Wabup Masykuri disambut tawa hadirin.

“Tugas PPK dan PPS sangat mulia, yakni membantu proses terpilihnya pemimpin yang nantinya akan memimpin Jawa Timur. Dalam bekerja nanti, yang melihat dan mengamati anda banyak sekali mulai dari pihak yang berkepentingan seperti tim sukses, partai politik, pendukung, media massa, masyarakat bahkan dunia internasional.”Tambahnya.

“Terakhir saya berpesan kepada PPS dan PPK agar terus mensosialisasilan Pilkada Jawa Timur ini di berbagai kesempatan. Karena salah satu parameter keberhasilan pemilu adalah besarnya angka partisipasi pemilih dalam pemungutan suara. Ini penting mengingat memberikan hak pilih merupakan wujud ikut berpartisipasi menjadikan Jawa Timur memiliki pemimpin yang berkualitas.” Tandasnya (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Comments   

 
0 #1 Internet Marketing 2017-11-30 11:00
Banyak Banget Yang Jadi PPK
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh