Saturday, 21 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Nurul dan Yansen dari Kementerian LHK Terpesona Keindahan Gunung Kelud

KEMENLH 6

Setelah selesai melakukan Visitasi Adiwiyata Nasional 2017, Tim Visitasi Nurul dan Yansen dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia, diajak menikmati panorama akan keindahan Gunung Kelud Paska Erupsi, oleh Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Mustika Prayitna Adi, S.Sos, MM. yang diwakili Kabid Pertamanan Putut Agung Subekti, SE, MM. (18/11)

KEMENLH 3

“Saya sampai tidak bisa berkata kata untuk mengungkapkan keindahan Gunung Kelud, padahal ini masih dilereng Gunung Kelud, semua tempat mulai dari pintu masuk, di sini tempat adventure Off Road, bisa dijadikan ajang untuk selfi, hebatt.. cakeppp, pengembangan obyek wisata yang sangat luar biasa, kata Nurul penuh kagum.

KEMENLH 4

Rombongan Adventure Off Road kali ini mengajak serta Kepala Sekolah beserta Guru Pembimbing dari SMPN 1 Ngasem, SMPN 1 Gurah dan SMPN 2 Gurah juga tidak ketinggalan tamu kehormatan dari Dinas Lingkungan Hidup Blitar semua teriak Is The Best, untuk pesona Gunung Kelud.

Walaupun cuaca mendung tapi malah menambah asri dan indah hasil jepretan foto karena perpaduan alam yang sangat elegant, “saya belum puas, saya ingin lagi kembali dan menikmati panorama Gunung Kelud, Kata Yansen. Pria yang penuh senyum dan gurauan ini melihat keindahan gunung kelud sampai tidak bisa komentar lagi.

KEMENLH KELUD

Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mustika Prayitna Adi, S.Sos, MM. yang diwakili Kabid Pertamanan Putut Agung Subekti, SE, MM. yang selalu setia mendampingi Tim Visitasi Adiwiyata Nasional dari KLHK Indonesia, dengan membawa serta jeep mobil kesayangannya memasuki lintasan adventure, untuk mencoba adrenalin dan juga kelihayan sebagai joki jeep.

KEMENLH 7

Setelah sampai di gazebo tempat biasanya para adventure bisa menikmati pemandangan alam terbuka lebar bisa menyaksikan dikiri dan kanan tampak pegunungan dan hutan juga kebun tebu semuanya memang masih alami, “ itu yang kelihatan gunung tertutup awan disitulah letak kawah gunung kelud, terang Putut dengan nada bangga karena gunung kelud hanya ada di Kabupaten Kediri dan Kabupaten Kediri yang bisa mengembangkan obyek wisata juga sebagai salah satu icon andalan.

KEMENLH 8

“Sungguh oleh-oleh yang tidak ternilai harganya, disamping masyarakatnya yang ramah lingkungan, juga tidak sombong, pesona gunung kelud tidak akan pernah saya lupakan, setelah sampai Jakarta, akan saya ajak teman-teman bila perlu juga Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, kembali lagi ke Kediri lagi, menikmati gunung kelud, Janji Nurul sambil selfi di padu dengan awan mendung yang menggelayut.

KEMENLH 2

Sampai di Misteri road sebagai salah satu tempat dimana daerah ini ada magnit yang bisa membuat mobil jalan sendiri tanpa harus membunyikan mesin, terlihat teriakan “Kediri Lagi, Hebattt… dari Nurul sambil mengacungkan jempol, diatas jeep yang ditinggal keluar oleh Joki andalan Kabupaten Kediri Putut, sambil berlari mengikuti mobil yang jalan sendiri. Seruu bukan.

KEMENLH 1

Setelah puas menikmati keindahan di gunung kelud rombongan kembali lagi di Kedai kopi rest area gunung kelud untuk menikmati buah durian asli gunung kelud Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar, maniss, mantapp, walaupun belum bisa melihat kawah gunung kelud karena turun hujan yang cukup deras, kami akan kembali lagi ke gunung kelud, tambah Nurul sambil menikmati durian asli lereng gunung Kelud. (Kominfo, Yrpd, Tj,WK).

Add comment


Security code
Refresh

banner