Thursday, 26 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KLHK Verifikasi SMPN 1 Ngasem Menuju Adiwiyata Nasional.

KLHK 1

Siapa Kita “Singa Adiwiyata”, Adiwiyata “Pasti Bisa” Salam Bumi “Pasti Lestari” yel-yel sambutan yang meriah penuh semangat dari anak-anak SMPN 1 Ngasem menyambut kedatangan Tim Visitasi Adiwiyata Nasional. (15/11)

 KLHK 2

Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ngasem mendapat tamu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia Nurul Jannah salah satu Dosen IP B dan Citra Windi Yansen, Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Dyah Larasayu dan rombongan. Kedatangan mereka dalam rangka melakukan verifikasi dan penilaian sekolah menuju Adiwiyata Nasional.

Tampak hadir dan menyambut Tim KLHK Indonesia yaitu Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri yang diwakili Kabid Pertamanan Putut Agung Subekti, SE, MM, wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

KLHK

Kepala Sekolah SMPN 1 Ngasem, Drs. Sutikno, M.Pd menyampaikan paparan sekilas tentang SMPN 1 Ngasem terkait keberhasilan yang sudah diraih selama ini sampai bisa mendapat predikat Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur pada 2016 lalu.”kami siap membawa nama baik Kabupaten Kediri meraih Adiwiyata Tingkat Nasional”.

Guna meraih predikat tersebut Sekolah telah berupaya melibatkan seluruh komponen Sekolah mulai guru, murid, komite dan semuanya untuk mulai memperhatikan kesehatan lingkungan. "Harapannya nanti dapat diterapkan di lingkungan masing-masing dan menginspirasi di lingkungannya. Untuk itu seluruh komponen Sekolah siap meraih Adiwiyata Tingkat National." Terangnya.

KLHK 4

Nurul Jannah,Anggota Tim verifikasi Sekolah Adiwiyata KLHK, mengatakan kedatangan Asesor di Sekolah ini untuk mengecek kesesuaian dokumen sekolah adiwiyata yang diusulkan Provinsi Jawa Timur dengan realita di lapangan. Sekaligus memberikan masukan agar kedepan beberapa kekurangan dapat dilengkapi.

"Karena tujuan Adiwiyata adalah mengubah mindset semua elemen yang ada disekolah untuk berperilaku peduli kepada lingkungan. Mulai dari air, sampah, lahan terbuka hijau, biopori, drainase, kesehatan kantin, daur ulang, green house dan lainnya. Untuk menuju Adiwiyata Nasional cukup memenuhi sejumlah capaian yang sudah disyaratkan. Yakni beberapa item yang utamanya sesuai dengan dokumen yang disajikan." Jelasnya.

 KLHK  1

Untuk SMPN 1 Ngasem mengambil icon Blimbing dan aneka olahan dari buat blimbing termasuk kue bollu/tar. Jadi bila sudah mendapat predikat Sekolah Adiwiyata yang mana nama sekolah Adiwiyata adalah Sekolah Pembelajaran kedepannya supaya ditambah lagi dengan kemasan yang lebih menarik. (Kominfo/yda,Yrpd, tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh