Tuesday, 17 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ayooo Kita Konsumsi Buah Lokal Karena Fresh Dan Segar.

BUAH LOKAL 1

“Kita harus selalu mengkonsumsi buah lokal, disamping mengandung vitamin yang sangat tinggi juga tanpa bahan pengawet” demikian himbau Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno.

Bulan Nopember sampai dengan Februari rame-ramenya musim buah, berbagai macam buah kelihatan ranum dan matang. Apalagi di Kabupaten Kediri banyak sekali potensi buah lokal, aneka macam buah lokal seperti mangga podang gunung bokong abang dari wilayah Banyakan, Tarokan, Grogol, Semen dan Mojo, Sawo dari daerah Badas, Nanas dari Ngancar, Klengkeng dari Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, durian dan masih banyak lagi buah lokal yang sangat menarik dan siap dikonsumsi.

BUAH LOKAL 2

Banyak sekali yang berburu buah lokal utamanya buah durian, hampir di wilayah Kabupaten Kediri potensi sekali dengan buah durian, berbagai nama, rasa, jenis dan bentuk buah disesuaikan dengan masing-masing daerah asal durian diambil, seperti durian montong kebanyakan dari daerah barat sungai yaitu di Desa Joho dan wilayah Kecamatan Mojo.

Ada lagi durian bajul, durian Slumbung dan masih banyak lagi namanya, kalau rasa dari kejauhan sudah bisa tercium bau yang sangat khas durian, melihatnya saja sudah bernafsu apalagi dibuka dan dimakan rasanya uenakk dan mantappp, cekat dilidah kata orang menggigit di lidah, begitulah khas dari durian asal Kabupaten Kediri.

BUAH LOKAL 5

Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno saat liburan (11/11) menyempatkan untuk bercengrama dengan pedagang buah durian yang membawa dagangannya di obrok (istilah jawa, membawa dengan sepeda motor), ada saja yang ditanyakan seperti asal durian dari mana, harga perbiji berapa, apa hasil dari kebun sendiri dan masih banyak lagi. Sambil bertanya juga melihat dan memilih durian yang mana yang enak.

Sering sekali Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, berpesan dan mengharuskan untuk menggali potensi masing-masing desa yang ada di Kabupaten Kediri utamanya untuk selalu mengembangkan dan menanam buah lokal, karena didukung naluri seorang dokter untuk buah lokal selalu dan selalu di utamakan.

BUAH LOKAL 3

“Buah lokal selain bisa dikonsumsi lebih fresh atau segar, juga mempunyai nilai gizi dan kandungan nutrisi yang kaya, lengkap, dan berkesinambungan sepanjang musim. Namun, ada hal yang lebih penting, yaitu buah lokal ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita.” Kata Haryanti. (Kominfo, Yrpd, Tj,Wk).

Add comment


Security code
Refresh

banner