Tuesday, 14 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Satukan Visi Menyemangati Jasa Pahlawan Untuk Mengisi Pembangunan.

TMP PARE 6

Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita” “Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi.” Kutipan Pesan Perjuangan Moh.Hatta.

TMP PARE 2

72 Tahun sudah kita memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, setelah selesai Upacara memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Canda Bhirawa Pare, Forpimda Kabupaten Kediri yaitu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Ketua DPRD H.Sulkani, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, S.I.K, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Setyanto Hermawan SH. M.Hum.Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM, Sekretaris Daerah H.Supoyo, SH, M.Si sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Subroto SH. MH, beserta tamu undangan lainnya langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa Kecamatan Pare.

Dengan penuh Hikmad semuanya mengikuti rangkaian Upacara Ziarah Nasional di TMP Canda Bhirawa yang bertujuan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur membela Nusa dan Bangsa Indonesia juga mempertahankan Bumi Pertiwi yang kita cintai ini.

TMP PARE 3

Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Subroto SH. MH, meletakan karangan bunga tepat di depan Tugu Pahlawan selelah itu Komandan Upacara memberikan aba-aba untuk Penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan dengan Hormat Senjata dan diikuti oleh peserta lainnya.

Inspektur Upacara bersama Tamu Undangan lainnya melanjutkan kegiatan dengan Tabur Bunga di Pusaran para pahlawan, terharu juga sacral seolah-olah batin berkata “ Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga.” Kutipan pesan Pahlawan Bung Tomo.

TMP PARE 5

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, S.I.K, S.H, M.H mengatakan “ Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan ke 72, dengan kegiatan ini kita bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan kita, yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya, untuk mempertahankan dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

TMP PARE 4

“Oleh Karena itu kita semuanya sebagai generasi bangsa juga penerus, wajib untuk memperjuangkan lagi, apa yang sudah diperjuangkan oleh Para Pahlawan kita, dan hari ini kita menyatukan visi kita untuk kembali menyemangati jiwa kita dan mengisi pembangunan dalam masyarakat Indonesia. Terang Sumaryono (Kominfo, Yrpd, Ans,Tj, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

banner