Sabtu, 16 Desember 2017

Desa Mlancu Surga Buah lokal

Predikat sebagai surga buah durian layak diberikan kepada dusun Slumbung Desa Mlancu Kecamatan Kandangan. Bagaimana tidak didusun ini saja jumlah tanaman durian yang produktif mencapai 15.000 pohon. bayangkan saja jika panen raya tiba jumlah buah durian yang dipanen bisa mencapai ratusan ribu, sungguh menakjubkan.

durian slumbung 2Saat ditemui dirumahnya (09/11) Mulyono Kepala dusun Slumbung Desa Mlancu mengatakan Di Desa Mlancu perkiraa panen raya durian sekitar bulan Februari. Rencananya bulan tersebut saya dan warga sekitar dusun Slumbung akan menggelar acara incip durian.

Mulyono menambahkan pohon durian disini sangat melimpah. saya saja memiliki pohon durian sekitar 500 pohon, pokoknya nanti pengunjung akan dipuaskan dengan makan durian bersama-sama disini.

durian slumbung 4Saya menjual buah durian dengan harga yang stadart sekitar Rp. 15.000,- sampai dengan Rp.25.000,- tergantung besar kecilnya buah. tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Dusun Slumbung Desa Malncu adalah sentra buah durian. jika berkenan bisa langsung datang kesini atau telfon di Nomer Hp.081259756928. Jelasnya

Selain durian disini juga melimpah tanaman buah rambutan yaitu didusun Mloyo desa Mlancu. Ribuan tanaman rambutan ditanam oleh warga sekitar. Salah satunya milik Sriono Kepala dusun Mloyo desa Mlancu yang memiliki sekitar 700 pohon rambutan. Saat panen tiba jumlahnya bisa mencapai 200 ton buah rambutan.

durian slumbung 1Sriono menjelaskan Desa Mlancu memang kaya akan hasil buminya terutama buah-buahan. Masyarakatnya pun sebagian besar bermata pencaharian bertani dan berkebun.

Jangan Lupa ya bulan Februari datang ke Desa Mlancu terutama Dusun Slumbung, kita akan berpesta durian disini sekaligus memperkenalkan inilah potensi alam yang ada didesa kami. Terang Sriono. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh