Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

78 Anggota Panwascam Kabupaten Kediri Resmi Dilantik

Guna menyukseskan agenda Pilkada serentak tahun 2018 dan Pileg serta Pilpres pada tahun 2019 mendatang, sebanyak 78 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kediri resmi dilantik. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji anggota Panwascam oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri di Bukit Daun Hotel dan Resort pada Senin (6/11). Selain Bupati Kediri, hadir pula dalam acara ini Ketua Komisioner Bawaslu Provinsi, Ketua KPU Kab. Kediri dan Ketua Panwaslu dari kabupaten/kota sekitar.

ppk

Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri Anik Ekowati, SE. MMA memimpin langsung pelantikan, yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor 018 s/d 043/BAWASLU-PROV.JI-09/HK.01.01/XI/2017 tentang Penetapan Anggota Panwascam se-Kabupaten Kediri pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Di hadapan seluruh anggota Panwascam, Anik Ekowati menekankan pentingnya peran Panwascam dalam menentukan suksesnya penyelenggaraan pemilihan, karena lembaga ini memiliki tugas dan wewenang untuk memastikan penyelenggaraan pemilu taat asas dan aturan, sehingga dibutuhkan kesiapan, kerja keras, kesungguhan dan kerjasama antar semua komponen yang terlibat dalam proses pelaksanaan pemilu.

ppk 1

“Mengingat saat ini tahapan pemilu telah dimulai, saya berharap kepada anggota Panwascam dalam waktu dekat untuk segera melakukan audiensi dengan Camat di wilayah masing-masing, guna persiapan pembentukan kesekretariatan maupun rekruitmen panitia pengawas lapangan. Tentunya dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, peran aktif seluruh komponen masyarakat juga dibutuhkan dalam pengawasan pemilu agar dapat berjalan dengan jujur dan adil, dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah pada daerahnya. “Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2018, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” tegas Anik Ekowati.

ppk 4

Di tempat yang sama, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para anggota Panwascam. Beliau pun berharap mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada di Provinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Kediri berjalan aman, lancar dan tertib sehingga dapat memilih pemimpin terbaik, yang dapat mengantarkan dan melaksanakan berbagai program pembangunan yang baik, dan mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Kediri. (Kominfo/tee, yrpd, tj, wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner