Thursday, 21 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Menampung Kreativitas Anak, Menjadikannya Penari Profesional

sanggar kembang sore 1

Sanggar Tari Kembang Sore Indonesia cabang Kediri menggelar acara Pentas Uji Kompetensi. Acara tersebut diikuti oleh ratusan penari dari berbagai cabang kembang sore indonesia seperti cabang Trenggalek, Tulungagung, Surabaya, Blitar. Bertempat di lapangan desa Gogorante disaksikan oleh ratusan para pencinta seni tari yang memenuhi lokasi acara (4/11).

Para peserta yang sebagian besar diramaikan oleh anak-anak dan kawula muda terlihat sangat lihai, gerakan yang ditampilkan juga sangat luwes mampu mengudang decak kagum penonton. Musik gamelan yang mengiringinya juga sangat serasi dengan gerakan penari.

sanggar kembang sore 4Sunoto Ketua STKSI Cabang Kediri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sanggar Tari Kembang Sore Indonesia cabang kediri yang ke 18 tahun ajaran 2016/2017. Semoga dengan bertambahnya usia sanggar kami ini bisa lebih meningkatkan kreativitas dan lebih dipercaya lagi oleh warga masyarakat.

Dengan semakin diminatinya seni tari khusunya di Kab. Kediri sekaligus akan mampu melestarikan seni tradisional agar tidak kalah oleh tarian-tarian modern yang semakin menjamur. Tegasnya.

sanggar kembang sore 3Bupati Kediri dalam hal ini diwakili oleh DR. Moch Muksin mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk membentuk karakter anak agar cinta terhadap kesenian tari. Dengan seni tari anak-anak akan lebih cinta terhadap nusa dan bangsa.

Saya berharap di Kabupaten Kediri semakin banyak tumbuh dan berkembang sanggar-sanggar tari yang nantinya dapat menampung kreativitas anak untuk mengembangkan bakatnya. Dengan bakat yang terasah dan mendapat bimbingan secara optimal akan menjadikannya penari yang profesional. Terangnya.

sanggar kembang sore 2Salah satu anak yang ikut dalam acara ini adalah Anisya Indriyaswari yang menampilakan tarian dewi bulan. Anis panggilan akrabnya masih duduk dikelas 6 SDN Gabru Gurah. walaupun masih 1 tahun belajar tari tapi gerakan yang ditampilkannya sangat bagus. (Kominfo/lks,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner