Kamis, 18 Januari 2018

Pengembangan Sektor Pariwisata Untuk Kenyamanan Dan Keamanan Pengunjung


Program percepatan pembangunan pada sektor pariwisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Setelah wisata Gunung Kelud yang sudah menjadi tujuan utama wisatawan kini Pemerintah membidik peluang wisata yang ada lereng gunung wilis, yaitu wisata Besuki.

besuki ada 3Memperhatikan kenyamanan pengunjung dalam berwisata menjadi prioritas utama yang harus dilakukan. Karena dusun Besuki termasuk dataran tinggi yang mencapai 1800 mdpl yang juga dikelilingi oleh perbukitan yang rawan longsor apalagi musim penghujan.

Menanggapi hal itu Pemerintah Kabupaten Kediri yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Pengairan, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup yang didampingi oleh Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Ir. Sutrisno, MM melakukan monitoring ke lokasi tersebut (03/11).

besuki ada 1Infrastruktur pendukung pariwisata seperti persediaan air untuk pengunjung dan perbaikan lokasi-lokasi yang rawan longsor akan segera dilakukan. Pembangunan ini pastinya akan berdampak pada semakin banyaknya jumlah pengunjung yang datang.

Jika semakin banyak yang datang juga akan berpengaruh pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar yang bergantung pada sektor pariwisata diantaranya yang membuka warung disekitar kawasan besuki, ada pula yang melakukan bisnis UMKM dan masih banyak lagi yang lainnya.

besuki ada 2Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Kediri Ir. Adi Suwignyo. M.Si mengatakan dalam pertemuan kali ini yang terpenting adalah bagaimana pengunjung dibuat senyaman mungkin. Infrastruktur pendukungnya juga akan segera dibangun agar keamanan dan kenyamanan dalam berwisata dapat terealisasikan.

Saya berharap dan berpesan kepada para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan disekitar tempat wisata serta membuang sampah pada tempatnya dan tidak lupa yang terpenting selalu tertib dan sadar untuk membayar tiket masuk agar pembangunan wisata Kabupaten Kediri meningkat seperti yang kita inginkan bersama. (Kominfo/lks,fz,WK)

Add comment


Security code
Refresh