Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tetaplah Sehat Dengan Bersepeda

“Bersepeda atau Gowes melibatkan pergerakan berulang yang membutuhkan kelenturan dan keseimbangan otot yang prima. Karena itu peregangan otot sebelum bersepeda sangatlah penting. Pesepeda umumnya mengalami tegang otot hamstrings, hip flexors dan chest jika tidak melakukan peregangan sebelumnya. Tetaplah sehat dengan bersepeda”. Kata Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM saat memimpin senam peregangan untuk kegiatan bersepeda. (27/10).

GOWES WABUB 1

Sekitar 100 peserta Canda Bhirawa Cycling Club (Funbike with CBcc),SLGcc,GGcc & comunytas sepeda kediri yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM bersama Kajari Kabupaten Kediri Subroto SH. MH, Kepala Satpol PP Agoeng Djoko Retmono, SH, MM, Kepala Bagian Umum Mustika Prayitno Adi, S.Sos.MM dan masih banyak lagi pejabat Pemerintah Kabupaten Kediri yang mengikuti kegiatan sepeda santai di tambah dari Kodim 0809 Kediri dan PT.Gudang Garam Tbk.

GOWES WABUB 2

Sepeda santai kali ini mengambil rute mulai start di Kantor Pemda Kabupaten Kediri – ke Utara menuju Kantor Kejaksaan Negeri – Memasuki Desa Tanjung Pagu – melewati Sumber Gudi – lanjut Desa Kambingan Pagu – Desa Sukorejo Gurah – belok ke kiri Kantor Pos Gurah – Masuk Desa Turus Gurah – Desa Wonojoyo – Desa Kranggan – lanjut memasuki area SLG – melewati Kantor Dinas Perhubungan dan Finis di Taman Hijau Simpang Lima Gumul dengan jarak tempuh sekitar 22 km.

GOWES WABUB 6

Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM setelah kegiatan bersepeda mengatakan bersepeda merupakan kegiatan rutin juga hobby “kadang kita bersepeda di daerah pegunungan, sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah dan mempesona, selain itu bersepeda juga bisa membuat Jantung menjadi sehat,”Dengan besepeda detak jantung akan mengalami peningkatan hingga nafas menjadi berat, itu membuat sirkulasi darah meningkat dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan penyakit jantung.

GOWES WABUB 5

Bersepeda bisa terhindar dari obesitas yaitu dengan bersepeda dapat membakar kalori hingga 300 kalori tiap 30 menit. ini terbukti sangat efektif dalam program penurunan berat badan. Meningkatkan mood, beberapa penelitian menujukkan bahwa bersepeda terbukti efektif dalam mengurangi stres dan depresi. “Selain itu, kegiatan ini juga bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri dan buat anda lebih menghargai diri sendiri.” Jelas Wabub.

GOWES WABUB 4

Badan menjadi kuat jadi dengan bersepeda juga bisa meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot sehingga dapat menjaga keseimbangan dan stabilitas tubuh. Meningkatkan kebugaran Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan. selain itu membuat badan kita menjadi bugar dan percaya diri meningkat. Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

GOWES WABUB 3

Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang. Bersepeda adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan umur. Sejumlah riset menunjukkan bahwa melakukan aktivitas bersepeda secara rutin telah dikaitkan dengan penambahan usia, bahkan ketika harus disesuaikan dengan risiko cedera saat mengendarai sepeda. Dan masih banyak lagi manfaat dari kita sering melakukan olah raga sepeda atau gowes. Tambah Masykuri. (Kominfo, Yrpd, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

banner