Saturday, 21 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lomba GenRe, Untuk Menjadi Remaja Yang Berencana.


“Salam GenRe, Salam” Remaja GenRe, “Sehat, Cerdas, Ceria” GenRe Indonesia, free seks, HIV AIDS, dan NAPZA. GenRe untuk menjadi remaja yang berencana. Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan Temu PIK Remaja dikemas dengan berbagai Lomba PIK Remaja di Pendopo Kabupaten Kediri. (23/10).

GENRE PIKR 2

Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kediri Dra. Wuryandari Josep, M.Si. mengatakan “sekitar 550 orang peserta, 130 pendamping dan 20 dari Instansi terkait mengikuti kegiatan Temu PIK Remaja, dalam bentuk lomba-lomba untuk menguji kreativitas dan kemampuan kelompok PIK Remaja yang ada. “

“untuk 1 hari ini kami mengadakan kegiatan lomba diantaranya yaitu lomba pidato diikuti sekitar 58 peserta, lomba Vocal Grup diikuti 26 Peserta/grup, lomba Life Skills dari limbah plastik dengan jumlah peserta sekitar 48 kelompok, terang Wuryandani.

Salah satu panitia pelaksana lomba paduan vocal grup Lintuningsih Herniawati, SE, M.Si Kasi Perlindungan Perempuan dan Anak atas nama Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kediri membacakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Temu PIK Remaja tahun 2017 yaitu untuk mensosialisasikan kebijakanj dalam pengembangan kependudukan dan keluarga berencana utamanya kegiatan PIK Remaja.

GENRE PIKR 1

Mempublikasikan secara partisipasi aktif kepada target sasaran mengenai PIK Remaja utamanya TRIAD KKR atau 3 jari menyimbolkan 3 permasalahan remaja, yaitu free seks, HIV AIDS, dan NAPZA. Dan bentuk lingkaran yang dibentuk oleh ibu jadi dan telunjuk itu menandakan me-nol-kan atau MENGHINDARI TRIAD KRR tersebut. PUP dan Tagline dua anak cukup. Juga tersosialisasinya pendewasaan Usia Perkawinan.

Untuk vocal grup lagu wajib Theme Song GenRe Indonesia, untuk lagu pilihan selamat jalan masa lalu dari Andra, aku pasti bisa dari Citra Scholastika, lagu Kepompong dari Sindentosca, Laskar Pelangi dari Nidji, dan Bendera dari Coklat. Lomba Pidato yang diikuti oleh anak-anak PIK SMP Sederajad mengambil tema Karakter Remaja Unggul adalah bebas TRIAD KRR (No Pernikahan Dini, No Free Seks dan No NAPZA).

GENRE PIKR 3

Tema lain dari lomba pidato yaitu Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai sarana meningkatkan karakter unggul remaja, Young Entepreneurship wujudkan remaja mandiri dan berdaya saing, peningkatan Nasionalisme dan Rasa Kebangsaan dalam menangkal Radikalisme Remaja, peran remaja dalam upaya meningkatkan sosialisasi kependudukan pada remaja sebaya.

Lomba Life Skills dari limbah plastic dengan konsep daur ulang barang yang sudah tidak termanfaatkan lagi, untuk menghasilkan suatu barang atau benda yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat umum. Dengan peserta PIK SMP Sederajad. Dengan kriteria penilaian kegunaan, kreativitas/ide/inovasi, kerapian/finishing dan dampak terhadap lingkungan dibuatnya daur ulang.

GENRE PIKR 4

Semua tampil dengan maksimal, bersaing sehat menjadi yang terbaik diantara yang baik. tibalah saatnya pengumuman dan ulasan dari dewan juri volac grup yaitu Lulus Nugraheni dari SMPN 2 Mojo, Sujadmiko dari RSUD Pare dan Yuyun Dwi Ermawati dari SMPN 2 Plosoklaten menentukan pemenang Vokal Grup yaitu juara 1 diperoleh no peserta 17 yaitu dari SMAN 1 Wates, Juara 2 diperoleh no peserta 1 dari SMAN 1 Gurah dan juara 3 diperoleh no peserta 12 dari SMK CB Pare.

Juri pada Lomba Life Skills dari limbah plastic yaitu Siti Marsanah dari DP2KBP3A Kabupaten Kediri, Wiwied Asri S dari SMAN 1 Puncu, Etik Siti Mardiyah dari TP-PKK Kabupaten Kediri Pokja IV dengan pemenang juara 1 diraih no peserta 32 dengan hasil karya “Lampu Gantung” dari SMPN 4 Pare, juara 2 diraih no peserta 17 dengan hasil karya “Rak Gantung” dari SMPN 2 Grogol dan juara 3 diraih no peserta 12 dengan hasil karya “Tas Tutup Botol” diraih SMPN 1 Badas.

GENRE PIKR 5

Sedangkan Juri pada Lomba Pidato yaitu Retno Nurazizah, SKM, M.Kes dari Dinas Kesehatan, Drs.Sigit Nefoanto, M.Si dari DP2KBP3A Kabupaten Kediri dan Wahonoadi, M.Pd dari SMAN 1 Plosoklaten dengan hasil penilaian sebagai juara 1 diraih no peserta 58 atas nama M.Bhiertand dari MTSN Kandat, juara 2 diraih no peserta 4 atas nama Mei Nandasari dari SMPN 1 Plemahan dan juara 3 diraih no peserta 21 atas nama Gilang Faqih dari SMPN 2 Kunjang. (Kominfo, Yrpd, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

banner