Friday, 17 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Aneka Masakan Ikan Lele Hanya Ada di RM.Kampung Lele Tales.

Perhatikan apa yang kamu katakan. Katakan hal yang mampu kamu lakukan, jangan terlalu banyak bicara tapi kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Buktikan yang kamu bisa lakukan melalui tindakan, bukan melalui kata-kata, karena dengan kamu bertindak, orang akan lebih bisa menilai hasil kerjamu.

MASAKAN LELE 1

Plt.Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Nur Hafid, S.Pt. Mh sangat getol untuk bisa memajukan perikanan yang ada di Kabupaten Kediri, juga pengembangan wahana baru dari beternak ikan menjadi suatu makanan atau kuliner yang enak, lezat, murah bisa juga tempat bersantai menikmati pemandangan alam, hal ini tidak gampang tapi bila dilakukan dengan ketekunan dan niatan pasti semua bisa.

Salah satu contoh kuliner dan juga sebagai Rumah Makan baru dengan khas menu dari Ikan Lele milik Mariyani yang ada di Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih, “ kita atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri juga yang sering disampaikan oleh Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno sangat mensuport dan mendukung usaha ini, nantinya akan kita jadikan salah satu makanan khas di Kabupaten Kediri yaitu semua masakan yang terbuat dari lele” terang Nur Hafid.

MASAKAN LELE 2

“Ikan lele, disamping harganya murah dan terjangkau juga kaya manfaat bagi kesehatan, seperti yang kita ketahui ikan lele mengandung Protein hewani yang cukup tinggi, kaya phospot terbukti lebih tinggi dari pada telur ayam”. Disamping itu juga ikan lele mengandung kardiovaskuler Membantu dalam pengendalian tekanan darah, Sebagai pembersih CO2 (karbondioksida) yang terdapat di dalam darah, Sebagai pemicu simpul syaraf dan kerja otot .Jika terdapat pada kadar tinggi, maka dapat melancarkan kiriman oksigen menuju otak. Melancarkan keseimbangan kadar cairan dalam tubuh Anda.

“Oleh sebab konsumsilah ikan lele terutama untuk anak-anak anda, supaya bisa tumbuh dan berkembang juga cerdas karena asupan gizi yang seimbang, empat sehat lima sempurna tercukupi” kalau bosan hanya digoreng bisa juga dimasak sesuai selera dan belajarlah dari Pak Maryani, bagaimana mengolah ikan lele supaya bisa menumbuhkan selera makan anak-anak kita, himbau Nur Hafid sambil menyantap sate lele buatan Mariyani. (20/10).

MASAKAN LELE 3

“Lebih baik jadi kepala semut daripada ekor gajah. Begitu dalih para pengusaha. Berwirausaha memang sangat menggoda. Dengan sikap yang tepat, sukses bukan cuma impian” kata Mariyani memberikan tips untuk berusaha dan mencapai sukses, “sekarang saya juga membuat aneka hidangan dari lele seperti nugget, sempol yang biasanya orang buat dari daging ayam saya coba buat dari daging ikan lele” terangnya.

Dengan seringnya kami ikut dalam kegiatan pameran baik yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pertanian dan Perkebunan juga dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, sebagai nilai tambah juga promosi bagi kami yang masih pemula untuk bisa membuat olahan dari ikan lele bisa dikenal masyarakat utamanya Kabupaten Kediri.

MASAKAN LELE 4

Ternyata rasanya sangat lezat dan enak sekali dipadu dengan sambel, melihatnyapun kita sudah berselera untuk makan ada juga jenang lele, dawet lele. Nugget dan shempol yang sering disukai oleh anak-anak, mulai harga Rp. 6000 s/d Rp.17.000. naaahhh kalau anda ingin datang atau pesan silahkan ke Rumah Makan Wisata Esukasi Kampung Lele Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih, HP dan WA 085 785 343 727. (Kominfo, Yrpd, Wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner