Senin, 23 Oktober 2017

Bangga Menjadi Anak Indonesia

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri berlangsung sangat meriah. Ratusan anak Paud dan TK se-Kabupaten Kediri memadati Taman Wisata Sumber Ubalan Kecamatan Plosoklaten sebagai tempat digelarnya acara (02/10). Tema yang diusung pada puncak peringatan HAN tahun 2017 adalah Bangga Menjadi Anak Indonesia.

han 4

Berbagai hiburan ditampilkan anak-anak. Dengan tingkah khas anak-anak yang lucu namun percaya diri, mereka mempertunjukkan kepiawaian dalam menyanyi, menari, membaca puisi dan lain sebagainya. Satu persatu anak juga memperoleh kertas dan alat mewarnai, yang membuat mereka antusias mengikuti acara hingga selesai.

Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang datang pada acara tersebut tidak henti-hentinya tersenyum lebar melihat tingkah polah lugu dari anak-anak tersebut. Ada yang berlari dan berkejaran dengan temannya, ada yang menangis, ada pula yang sangat ceria dan gembira, mencerminkan masa anak-anak adalah masa yang paling bahagia. Kehadiran Bupati Kediri disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Ibu Rosyidah Masykuri, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kediri Yuni Supoyo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP.MM.

han 3

Sangat unik pada peringatan HAN kali ini semua yang bertugas adalah anak-anak. Mulai dari penyambutan oleh drumband Paud PKK Tepus, pembacaan doa dan dirigen oleh murid SDN Jarak 3 Plosoklaten, hingga pembacaan ayat suci Al Quran juga anak-anak, yaitu murid TK Dharma Wanita Kayuhan 2 Plosoklaten.

Bupati Kediri mengajak anak-anak bersama-sama menyanyikan lagu Nasional yang berjudul Bendera Merah Putih. Dengan suara lantang anak-anak mendendangkan lagu tersebut. Ada yang sangat hafal, ada pula yang hanya ikut tepuk tangan yang menambah suasana Puncak Hari Anak Nasional semakin meriah.

han 7

Pada acara ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi pada beberapa lomba yang digelar di tingkat TK, seperti lomba menyanyi, mewarnai, deklamasi, lari bendera, balap klompen, lomba percakapan dan lomba estafet.

”Hari ini kita memperingati Hari Anak Nasional 2017. Marilah anak-anak, kita bergembira bersama,” kata Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Sesaat kemudian, bersama anak-anak Bupati Kediri melepaskan burung nuri sebagai tanda peringatan Puncak HAN Kab. Kediri.

han 6

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP. MM., Puncak Peringatan HAN menjadi salah satu media bagi anak-anak untuk menumbuhkembangkan potensi, agar tumbuh menjadi generasi yang mandiri, berkualitas, serta memiliki jiwa bangsa sekaligus bangga menjadi anak Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, anak-anak Indonesia diharapkan terus belajar dengan rajin demi mengukir prestasi yang membanggakan. Kita harus mencetak anak-anak yang cerdas dan memiliki daya saing yang kuat, karena tantangan dan persaingan di masa datang juga akan semakin berat. Untuk itu dibutuhkan semangat belajar yang giat dan rajin serta terus berlatih agar menjadi lebih baik lagi,” ujar Subur Widono.

han 5

Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Kabupaten Kediri, semoga menjadi anak-anak yang cemerlang,” tegasnya. (Kominfo/lks,tee,tj)

Add comment


Security code
Refresh