Senin, 23 Oktober 2017

Wabub Kediri Pimpin Upacara Hapsak di Kawah Gunung Kelud.

Moment yang sangat langka dan sacral setelah kemaren diadakan Ritual Kelud atau Larung Sesaji, kini di Kawah Gunung Kelud diadakan juga Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila (1/10), dengan peserta sekitar 250 peserta Kelud Bike Camp, sebagai Ispektur Upacara Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri, MM.

KELUD HAPSAK 3

Hujan, dengan angin yang sangat kencang pada malam hari karena para peserta menginap di area parkir 2 gunung kelud, banyak sekali tenda-tenda yang rusak akibat terpaan angin, sungguh sangat dingin sekali, pagi setelah melaksanakan Sholat Subuh peserta Kelud Bike Camp dengan berjalan kaki mereka menuju ke Kawah Gunung Kelud.

KELUD HAPSAK 4

Walaupun cuaca berkabut bisa dibilang kabut tebal sekitar pukul 05.00 Wib, semua peserta baik anak-anak maupun orang tua sambil berolah raga dan juga ada yang selfi-selfi disepanjang jalan ke Kawah GunungKelud, rencananya meraka akan menikmati Sun Rise atau terbitnya sang surya di Timur Gunung Kelud.

KELUD HAPSAK 2

Dipimpin langsung Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM didampingi Kepala Pos Pantau Gunung Kelud Khoirul, para peserta Kelud Bike Camp melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hapsak tahun 2017. Semua siap siaga dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan juga Padamu Negri membahana di Kawah Gunung Kelud.

KELUD HAPSAK 1

Dalam amanatnya Wakil Bupati Kediir menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta, walaupun tadi malam diguyur hujan dan saat ini situasi juga masih berkabut tapi semua tetap semangat ingin melihat langsung keindahan, pesona dan keunikan Gunung Kelud. Inilah Gunung Kelud yang hanya ada di Kabupaten Kediri, seperti kita ketahui bahwa dulu kawah ini berbentuk unduk-undukan bisa dibilang anak gunung kelud.

13 Februari 2014 yang lalu erupsi atau meletusnya gunung kelud yang kita ketahui sangat dasyat dan menggemparkan dunia, silahkan nikmati bawa pulang oleh-oleh dari Kabupaten Kediri, hanya ada ivent-ivent tertentu kita bisa ke sini, karena pembenahan untuk akses jalan belum selesai jadi anda semua termasuk istimewa bisa melihat langsung Kawah Gunung Kelud yang tertutup awan. Kata Masykuri penuh semangat.

KELUD HAPSAK 5

Tetapi semuanya tetap berhati hati boleh ambil foto silahkan, Cuma perlu diwaspadai jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Kalau awannya tidak tebal seperti ini kita bisa melihat Gunung Sumbing yang menjulang tinggi, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah ikut dalam kegiatan ini dan juga bisa mengikuti Upacara Hapsak walaupun sangat sederhana yang penting nilai dari semuanya ini arahnya NKRI “harga mati”.

KELUD HAPSAK 6

Setelah dari sini silahkan kita berkemas untuk melanjutkan kegiatan Kelud Bike Camp dengan rute setelah dari tempat kita istirahat tadi turun dan nanti memasuki daerah Adventure sampai ke gazebo setelah itu bisa melanjutkan ke finis di Kampung Anggrek, selamat jalan selamat menikmati pamorama lereng gunung kelud, selamat jalan dan selamat sampai tujuan dirumah masing-masing. Jangan lupa kembali lagi ke “Kediri Lagi” imbuhnya. (Kominfo, Yrpd, Usm, Ans, Wk)

Add comment


Security code
Refresh