Saturday, 23 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

UMKM Berkualitas, Pendukung Sektor Pariwisata Kab. Kediri

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Festival Kelud 2017 mendapat antusias dari para pengunjung wisata gunung Kelud. Ada yang datang dari sekitar Kabupaten Kediri maupun dari luar daerah (23/9).

pengunjung festival 3Para pengunjung datang bersama rombongan, mengajak sanak keluarga, teman serta rekan-rekan kerja. Mereka dibuat penasaran seperti apa sih Festival kelud pada tahun ini. Pastinya Festival Kelud 2017 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah Peserta Pameran dan Bazar UMKM lebih banyak dan lengkap.

Terdapat sekitar 60 stand yang memamerkan produk-produk unggulannya, seperti Bawang Goreng Mbok Jabrik Kepung, Kopi Medowow, Griya Coklat Desa Panjer Plosoklaten, Genetri Besuki, aksesoris jaranan dari Desa Paron, sepatu dari gedangsewu Pare dan produk batik khas Kab. Kediri serta masih banyak lagi yang lainnya.

Pengunjung Festival 2Pengunjung bebas memilih produk apa yang ingin dibeli untuk konsumsi sendiri maupun untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kemasan-kemasan yang disediakan juga sangat kreatif, mampu untuk menarik minat pembeli. Soal kualitas jangan ditanya, tidak kalah dengan makanan-makanan yang ada direstauran maupun swalayan ternama.

Ibu Abi dari Jakarta yang datang bersama keluarga. Abi mengatakan Saya mendapat informasi dari saudara yang ada di Kabupaten Kediri. Jauh-jauh datang ke Kelud karena penasaran dengan keindahan kelud dan event Festival Kelud disini.

IMG-20170924-WA0051Saya tidak menyangka ternyata Masyarakat Kab. Kediri sangat kreatif memanfaatkan potensi yang ada didaerahnya. Dengan adanya Produk-produk unggulan UMKM ini tentunya juga akan mendukung sektor lain seperti pariwisata gunung Kelud.

Begitu pula bapak Suwoto dari Mojokerto yang datang bersama rombongan 1 bus sebanyak 60 orang. pada awalnya kami tidak mengetahui adanya event besar disini, setelah mampir mampir ke parkir rest area Kediri Lagi Kelud ternyata kami sangat antusias melihat produk-produk UMKM yang ditampilakan. Kemasan dan jenis produknya juga sangat berkualitas. terang Suwoto. (Kominfo/lks,yda,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner