Tuesday, 14 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

“Swasti Saba Wiwerda” Tingkat Nasional Siap Diraih Kabupaten Kediri.

Persiapan menghadapi Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, seluruh komponen yang terlibat untuk bisa suksesnya atau bisa lolos menyandang nama “Swasti Saba Wiwerda” dari Pemerintah Pusat, acara digelar di Ruang Kilisuci Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri (28/9). Juga dihadiri oleh Tim Pembina Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Timur.

KAB.SEHAT 3

Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno diwakili Asisten Administrasi Umum Mamiek Amiyati, SH, MH membuka acara pertemuan sekaligus mengikuti pembahasan-pembahasan mengupas tuntas persiapan menghadapi Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional tahun 2017.

Serius tapi santai Mamiek menyampaikan bahwa upaya dan kerjakeras dari semua SKPD maupun stakeholders pembangunan juga dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat Kabupaten Kediri dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, bersih, nyaman aman dan sehat dalam menunjang keberhasilan mewujudkan Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri.

Apseriasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI menganugerahkan penghargaan tertinggi kepada Kabupaten / Kota Sehat, jadi untuk itulah kita semua harus berperan aktif saling mendukung supaya Kabupaten Kediri bisa memperoleh penghargaan tersebut.

KAB.SEHAT 1

Lebih lanjut dikatakan bahwa wujud kongkrit komitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan , melalui kebijakan – kebijakan stategis, terutama dalam meningkatkan akselerasi dalam meningkatkan layanan kesehatan, melalui berbagai program baik yang bersifat promotive, prefentif dan kuratif. Sekali lagi saya berharap Kabupaten Kediri bisa mendapat penghargaan tertinggi dari Tatanan Kabupaten Sehat.

Dr.Muhammad Muksin Ketua Forum Kabupaten Sehat mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri juga Forum Kabupaten Sehat, kepada segenap lapisan masyarakat yang telah membantu dan berpartisipasi untuk menciptakan Kabupaten Kediri Sehat Tahun 2017 ini. Kabupaten Kediri akan mengadopsi 4 tatatan Kabupaten Sehat, untuk memperoleh penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” dari Pemerintah Pusat.

KAB.SEHAT 2

Untuk tatanan yang kita adopsi yaitu Sarana Pemukiman dan Prasarana Sehat, Kawasan Hutan Sehat, Kawasan Pariwisata Sehat dan yang terakhir Kawasan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri. Kami yakin berkat partisipasi dan bantuan dari masyarakat Kabupaten Kediri kita akan berhasil untuk memperoleh predikat Kabupaten Sehat dan mendapatkan Penghargaan “Swasti Saba Wiwerda”. Harap Muksin.

Hal senada juga disampaikan oleh Sudarmono selaku Ketua Pelaksana Forum Kabupaten Sehat sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Tim Pembina baik di Tingkat Kabupaten Kediri, Tingkat Kecamatan dampai ke Tingkat Desa yang terus dan terus mengadakan pembinaan-pembinaan juga pembenahan-pembenahan mulai administrasi sampai persiapan untuk titik pantau yang akan menjadi kunjungan dari Tim Tingkat Pusat Verifikasi Kabupaten Kehat.

Tim Pembina Provinsi Jawa Timur dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Ahmad mengatakan bahwa kami selaku Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Timur, sangat konses, sangat perhatian, bagaimana kita bisa mengawali Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini bisa lolos verifikasi dokumen, dan lolos verifikasi di lapangan tahun 2017.

KAB.SEHAT 4

Oleh karena itu segenap upaya kita lakukan, termasuk hari ini kita mengadakan pembinaan, terhadap persiapan kunjungan lapangan. Semua ini bagian dari upaya kita Tim Pembina Provinsi untuk mengawal semua kesuksesan untuk bisa berhasil dan sukses pelaksanaannya, juga bisa mendapat penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” sesuai dengan usulan.

Khusus untuk Kabupaten Kediri dengan mengusulkan empat tatanan dengan predikat dan harapannya adalah bisa mendapat penghargaan “Swasti Saba Wiwerda”. Jelas Ahmad. (Kominfo, Yrpd, Usm, Wk).

banner