Senin, 23 Oktober 2017

Rencana Dan Strategi Sangat Dibutuhkan Oleh UMKM

2 (dua) hari pelaksanaan kegiatan Pameran Promosi UMKM se Kabupaten Kediri yang dimulai tanggal 23 s/d 24 September 2017, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kediri, disamping bisa menjual hasil produknya juga bertujuan untuk promosi dan sebagai ajang untuk lebih meningkatkan kualitas juga kuantitas olahan produk yang dijual atau dipamerkan.

OMSET UMKM 4

Kepala Dinas Koperasid dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri Ir.Adi Suwignyo, M.Si saat ditemui Tim Peliputan di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar, ditengah kesibukannya mempersiapkan pementasan Tobong Arts Performance, beliau juga sebagai Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih kepada para UMKM se Kabupaten Kediri, yang sudah mendukung, mensukseskan juga memeriahkan Pameran Promosi UMKM.

OMSET UMKM 2

Jangan berkecil hati bagi yang belum maksimal dalam penjualan, kedepannya promosi para UMKM ini bisa menyebar utamanya di masyarakat Kabupaten Kediri pasti omset dari penjualan bisa bertambah atau meningkat, terus dan terus ikuti kegiatan pameran, karena kami hanya bisa membantu untuk mempromosikan dan menyalurkan penjualan para UMKM, karena kita juga sudah punya tempat penjualan produk para UMKM. Kita juga sudah mempromosikan secara online.

Bagi yang sudah mempunyai nama dan seringnya mengikuti kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Diskopusmik Kabupaten Kediri, mereka bisa meraih omset pada pameran di Lereng Gunung Kelud yang cukup lumayan, saya berharap para pelaku UMKM bisa saling bekerjasama untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

OMSET UMKM 5

Apalagi Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno sangat mensuport para UMKM baik itu yang lama maupun yang baru saja memulai usaha, untuk selalu jeli terhadap kebutuhan pasar juga perkembangan di masyarakat saat ini, beliau juga selalu memberikan wejangan – wejangan terhadap produksi para UMKM terkait pembenahan, kekurangan supaya produknya bisa laku dipasaran dan mampu bersaing di parasan. Kata Adi Suwignyo menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Kediri.

OMSET UMKM 3

Untuk kali ini yang meraih omset terbesar selama 2 hari pameran promosi UMKM yang diikuti sekitar 60 pelaku Usaha se Kabupaten Kediri yaitu Gudangnya Tahu Takwa (GTT) meraih omset sekitar Rp. 5.250.000,- untuk Kampung Lele dan UMKM dari Gedangsewu Kecamatan Pare sekitar Rp. 5.000.000,- sedangkan stand pameran Mahmud sekitar Rp. 2.300.000,- untuk yang lainnya rata-rata berkisar antara Satu Juta sampai dengan dua juta. Terangnya.

OMSET UMKM 1

Kiat-kiat untuk pelaku usaha, rencana dan strategi dimana hal ini sangat dibutuhkan dalam setiap bidang bisnis apapun, melakukan suatu usaha sebaiknya lakukanlah secara bertahap dan tetap disalam ruang lingkup yang sedang kita jalani itu dengan konsisten. Juga harus memiliki perencanaan jangka pendek juga jangka panjang, semoga sukses pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kediri untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Kediri. (Kominfo, Yrpd, Wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM