Senin, 23 Oktober 2017

Pengukuhan Pengurus Ta'mir Masjid Agung An-Nuur Pare

Bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (20/9) dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Ta’mir Masjid Agung An Nuur Pare Periode 2017-2022 oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Kegiatan tersebut adalah dalam rangka regenerasi kepemimpinan ketakmiran di masjid yang bertempat di Jl. Panglima Sudirman, Pare Kabupaten Kediri tersebut. Hadir dalam acara ini Seketaris Daerah Kabupaten Kediri, perwakilan Kemenag Kab. Kediri dan seluruh pembina dan pengurus ta’mir Masjid An Nuur Pare.

takmir 2

Dalam sambutannya Bupati Kediri mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan. Menurutnya, acara ini menjadi momentum bersama dalam meningkatkan pembangunan keagamaan di Kabupaten Kediri. Beliau juga mengajak semua pengurus untuk seiring sejalan bersama pemerintah untuk memakmurkan Masjid An Nuur.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran ta’mir Masjid An Nuur Pare untuk menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya dan mampu menjembatani berbagai kepentingan masyarakat. Tidak hanya kegiatan keagamaan tapi juga membangun karakter masyarakat, serta mengedepankan kepentingan sosial. Hal ini dimaksudkan agar masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah tapi juga sebagai sarana untuk memecahkan berbagai masalah sosial yang sedemikian kompleks,” kata Bupati.

takmir 1

Terkait agenda pilkada, pileg dan pilpres tahun 2018-2019, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menegaskan bahwa masjid bukan tempat untuk melakukan kegiatan politik apapun. Beliau juga menghimbau agar semua turut serta memberdayakan masjid sebagai tempat berbagai kegiatan, sebagai wadah bertukar pikiran, silaturahmi, dan merekatkan ukhuwah islamiyah.

Seluruh pengurus ta’mir dikukuhkan berdasarkan Keputusan Ketua Dewan Pembina Masjid Agung An Nuur Pare No. 001/YMAA/VII/2017 tanggal 7 Juli 2017. Selama kurun waktu lima tahun mendatang, pengurus ta’mir mempunyai tugas memaksimalkan penggunaan masjid dengan memanfaatkan untuk kepentingan seluruh umat Islam di Kabupaten Kediri dengan mengamalkan risalah masjid dan Dakwah Islamiyah pada umumnya dengan berpedoman Al Qur’an dan Hadits.

takmir 4

Mereka juga bertugas menciptakan kondisi Masjid Agung An Nuur Pare memiliki daya tarik karena ibadah, ilmu, amanah, ulama (khotib/penceramah) serta kebersihan, keamanan dan ketertiban. (Kominfo/tee,ans,wk)

Susunan Ta’mir Masjid Agung An Nuur Pare Periode 2017-2022

Ketua Umum : KH. Imam Sanusi
Wakil Ketua I : KH. Muhaimin Dawahiri
Wakil Ketua II : KH. Abdul Kholiq
Wakil Ketua III : Ka. KUA Kec. Pare
Sekretaris : Kasubag Keagamaan
Bendahara : Drs. Anik Wuryani
Wakil Bendahara : Endang Mustikasari
Bidang PHBI dan Ibadah Sosial
Ketua : Asy'ari Masduki
Anggota 1. H. Moch. Sochib
2. Drs. H. Bulkin
Bidang Pemeliharaan, Kebersihan dan Keamanan
Ketua : Hadi Purnomo
Anggota : Barkah Ramsul
Bidang Peribadatan
Ketua : Dafid Fuadi
Anggota 1. K. Mukrifan
2. Imam Masrur
Bidang Pendidikan
Ketua : Khoirul Basar, SPd.
Anggota : 1. H. Moh. Bachruddin, MPd.I
2. Drs. H. Moh. Tamyiz

Add comment


Security code
Refresh