Tuesday, 20 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Stick Wortel Dan Bayam UMKM “Asya” Kandangan.

Kegagalan bukan suatu alasan untuk terus berkarya, selagi kita bisa melihat peluang pasar yang menjanjikan dibarengi dengan niatan dan kerja keras pasti akan ada hasilnya, banyak jalan menuju Roma itulah pepatah untuk terus menciptakan hal-hal baru didunia usaha.

STICK ASYA 1

Mencoba dan mendapatkan hasil, pantang menyerah itulah yang dilakukan oleh Ika Indarwati dari Desa Jerukwangi Kecamatan Kandangan pelaku UMKM dengan membuat aneka makanan Stick, menceritakan kepada Tim Peliputan Dinas Kominfo (10/9), saat ditemui di kediamannya.

Berawal dari mencoba membuat aneka makanan, hasilnya memang kurang memuaskan, dengan keinginan yang kuat dan utak-atik mengolah, merasakan lalu memasarkan sampailah pada titik temu membuat aneka makanan untuk dijadikan stick.

Sekitar 10 tahun yang lalu, dimana persaingan dagang sudah dimulai dan saya harus bisa memutar haluan untuk mencari bahan apa yang bisa dijadikan stick dan tidak mengurangi nilai gizi yang terkandung didalamnya, lalu saya mulai mencoba membuat stick dari wortel, bayam juga kerupuk rambak dari tepung saya beri nama Krupuk Rambak Tepung “Alaika”. Katanya.

Untuk harga murah dan rasa dijamin juga kualitas dan kemasan yang menarik hasil binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, juga kami sering diundang untuk mengikuti setiap kali ada kegiatan pameran, dan Alhamdulilah usaha saya juga sudah ada ijinnya. Untuk aneka Stick saya berinama “Asya”. Untuk harga relatif sangat murah tiap bungkus saya patok harga Rp. 4.000.- kalau beli 3 kita patok harga Rp. 10.000,- anda bisa menikmati makanan ringan kami aneka stick.

STICK ASYA 2

Untuk pemasaran saya sudah masuk di swalayan Kediri dan Jombang karena rumah saya kebetulan perbatasan dengan Jombang, pembuatan aneka stick saya dibantu dengan keluarga saja, biasanya paling rame pemesanan saat menjelang Lebaran dan Natal untuk suguhan ringan dimeja tamu. Terang Ika.

Bagi yang ingin pesan silahkan hubungi kami, untuk partai besar saya siap mengantar atau bisa datang langsung di Desa Jerukwangi Kecamatan Kandangan atas nama Ika Indarwati no Hp. 085 745 905 359, kami selalu siap melayani anda. (Kominfo, Yrpd, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner