Tuesday, 25 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pernak-pernik “Hilma Collection” Selalu Tampil Mengikuti Perkembangan Jaman.

Asesories pernak-pernik banyak sekali disukai oleh kaum perempuan, mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat menyukainya, baik berupa hiasan gaun atau gamis berupa bross, aneka pita rambut, bando, jepit rambut sampai dengan asesoris gelang dan anting-anting juga ada tidak ketinggalan asessories untuk jilbab juga ada.

HILMA COLECTION 1

Hilma nama pemilik dari usaha UMKM “Hilma Collection beralamat di Jalan Kediri No. 421 tepatnya di Desa Wonorejo Kecamatan Wates, saat ditemui Tim Peliputan Kominfo (9/9) menceritakan awal mula tertarik dengan usaha pernak-pernik ini, tadinya memang suka dan hobby sekali baik membeli juga mengumpulkan pernak-pernik asessories, disamping harganya yang murah juga terjangkau modelnya pun selalu mengikuti perkembangan jaman.

Hitung punya hitung dari pada saya beli terus apa tidak sebaiknya saya memanfaatkan barang-barang bekas yang ada untuk mencoba membuat sendiri, terutama dari bahan plastic atau bekas minuman mineral, ada juga sisa-sisa kain perca (bekas jahitan pakaian), kalua untuk monte saya bisa beli di Kediri dengan aneka warna sesuai selera juga perpaduan warna yang akan kita buat. Katanya.

HILMA COLECTION 3

Usaha ini saya mulai sejak saya duduk di bangku SMA dan sampai sekarang saya bisa membuat sendiri dengan menggunakan anggota keluarga seperti adek, orang tua bisa membantu membuat pernak-pernik, dalam 1 hari kalau semua bahan sudah siap, satu orang dalam satu hari bisa membuat lebih dari 50 macam pernak-pernik, terangnya dengan bangga.

Untuk pemasaran walau hanya di pasar seputar Kediri juga di Pasar Wates, hasilnya lumayan dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp. 5.000 s/d 25.000,- kata orang jawa “Rupo Ngowo Rego”. Jadi makin sulit tingkat pembuatannya makin mahal harga yang kita patok. Selain itu kami juga sering mengikuti pameran yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri.

HILMA COLECTION 2

Mulai dari sinilah promosi dari pernak-pernik kami, selain itu juga saya menggunakan media social untuk promosi pernak-pernik “Hilma Collection” bagi anda yang suka dengan pernak-pernik buatan kami silahkan hubungi kami di HP juga WA No. 0856 555 666 56. (Kominfo, Yrpd, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner