Rabu, 22 Nopember 2017

Pemancingan “Bambu Asri” Menunjang Wisata Air Sumber Dawung.

Anda ingin melepas lelah, sambil refresing menenangkan pikiran juga bisa menghirup udara segar nuansa pedesaan sambil memancing ala kolam wong ndeso. Menaiki trap anak tangga dengan kolam ikan berpetak-petak ditambah lagi dengan joglo juga disediakan gazebo untuk pelepas lelah menunggu umpan dimakan ikan.

BAMBU ASRI 1

Memasuki Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten kita menuju kediaman Towil juga tempat pemancingan “Bambu Asri” Sumber Dawung, tempatnya memang bersebelahan dengan sumber air peninggalan jaman Belanda yaitu Sumber Dawung.

Saat ditemui Tim Peliputan (4/9) Towil didampingi Kepala Desa Pranggang Mashari mengatakan awal mula mempunyai ide mendirikan atau membuat tempat pemancingan melihat dengan kondisi dan situasi sekarang ini bahwa pemancingan memiliki peluang usaha yang sangat menjanjikan, tidak akan punah walau ditelan jaman, walaupun kita kolap atau mengalami kebangkrutan tetapi tempatnya bisa kita sewakan.

BAMBU ASRI 4

Sebagai seorang PNS untuk persiapan di hari tua, jadi kalau saya sudah tidak jadi PNS lagi atau pensiun saya sudah mempunyai kesibukan mengurusi pemancingan sambil olahraga, refresing juga hiburan. Inspirasi atau ide untuk membuat pemancingan ini saya memang keingin sendiri, karena saya juga penghoby mancing, dari pada jauh-jauh lebih baik saya memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumah saya yang luas ini.

Mashari sebagai Kepala Desa Pranggang menyambut baik usaha ini bahkan menginginkan potensi yang ada ini untuk dikembangkan biar bisa menjadi obyek wisata mendukung obyek wisata yang akan dikembangkan yaitu Sumber Dawung.

BAMBU ASRI 2

Program kedepannya untuk Desa Pranggang yaitu Eko Wisata utamanya wisata air, karena di Sumber Dawung ini banyak sekali sumber-sumber air, kami masih mencari jalan dan berusaha untuk mewujudkan wisata air ini, kita juga akan bekerjasama dengan Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Priwisata dan Pengairan. Kata Mashari.

BAMBU ASRI 3

Saya sebagai Kepala Desa mengucapkan terimakasih karena ide pembuatan pemancingan ini bisa mendukung wahana wisata air Sumber Dawung dan mohon dukungan utamanya pada pak Towil juga penduduk Desa Pranggang dan masyarakat Kabupaten Kediri. harapnya (Kominfo, Yrpd, Yda, Ans, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

Pariwisata Seni dan Budaya