Kamis, 21 September 2017

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Sukseskan Gerakan Nasional Indonesia Bersih

TNI AD dari Kodim 0809 Kediri bersama masyarakat dan petani Desa Paron Kecamatan Ngasem melaksanakan Gerakan Nasional Indonesia Bersih. Berlangsung pagi hari (2/9), sebanyak 100 personil angota TNI dari Koramil Ngasem dan Kodim 0809 apel terlebih dahulu dengan dipimpin oleh Danramil Kapten Kav Suradi dan Kapten Inf Warsito Pasiter Kodim 0809 Kediri.

TNI dan Petani 2Setelah apel selesai seluruh pasukan, masyarakat dan petani langsung terjun ke persawahan dengan peralatan sepeti cangkul, sabit, skop dan lainnya. Mereka membersihkan saluran irigasi yang sudah tersumbat penuh dengan kotoran maupun tersumbat karena rumput. Nampak kedekatan yang tanpa celah antara TNI, petani dan masyarakat bersatu menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman di Kabupaten Kediri.

TNI dan Petani 1Kepala Desa Paron Parwoto, yang ikut hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI dan seluruh petani karena kegiatan ini juga mendukung program saya yaitu desa Paron mengikuti lomba desa sehat tingkat Nasional. Saya berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan dapat pula meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyaraka menuju Indonesia hebat.

Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi mengatakan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan kami dalam gerakan Nasional Indonesia Bersih 2017. Termasuk kegiatan ini dapat pula meningkatkan ketahan pangan di kabupaten kediri, karena kami sebagai TNI merangkul para petani dan PPL Kecamatan Ngasem membersihkan irigasi pertanian yang dapat dipergunakan untuk memperlancar penyaluran air ke persawahan. Jika saluran irigasi bersih petani akan mudah mengaliri sawahnya tanpa ada kendala apapun.

TNI dan Petani 3Kapten Inf Warsito Pasiter Kodim 0809 Kediri menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang sudah dicanangkan oleh presiden Joko widodo di berbagai tempat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk melestarikan budaya gotong-royong yang merupakan peninggalan nenek moyang kita, karena gotong royong ini dapat meringkankan pekerjaan dan dengan gotong royong pula akan dapat mempercepat sebuat pekerjaan. (Kominfo/lks, yda,wk)

Add comment


Security code
Refresh