Sunday, 25 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Derajat Manusia Sama Dihadapan Allah SWT, Yang Berbeda Hanyalah Ketaqwaannya

idul adha 4Ribuan umat muslim di kabupaten Kediri mengikuti solat Idul Adha di masjid raya Annur Pare, jumat (1/9). Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Bupati kediri, Dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta keluarga dan Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono beserta keluarga.

Mulai pagi hari jamaah solat Idul Adha sudah memenuhi area masjid bahkan hingga meluber di halaman masjid berkapasitas 4.000 jamaah ini.

idul adha 1Tepat pukul 6.15 acara dimulai diawali dengan sambutan Bupati Kediri yang dibacakan Sekda Kabupaten Kediri, H. Supoyo, SH, MSi. Dalam sambutannya Bupati Kediri mengajak pada peringatan kali ini harus benar-benar dihayati untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT seperti teladan kisah Ismail dan Ibrahim.

"Lewat kisah ini, mereka telah teruji dalam menghadapi segala cobaan dari Alloh SWT dan peristiwa itu kita jadikan tauladan dalam meningkatkan Ketaatan pada Alloh SWT. Hal utama pesan pada kita semua agar membersihkan diri dari nafsu hewani." Terangnya.

Idul Adha 3"Kecintaan pada atribut dunia tidak boleh kalahkan cinta kepada Alloh SWT. Seperti kita saksikan dalam ibadah haji jutaan orang berkumpul dengan bentuk yang sama. Memberikan gambaran yang membedakan hanyalah ketaqwaanya." Imbuhnya.

Bertindak sebagai imam dalam solat idul adha adalah KH Muhammad Ma'shum. Sementara khotib yakni ketua MUI Kabupaten Kediri, Drs. H. Imam Sanusi.

Usai solat Id, Bupati Kediri meninjau hewan kurban termasuk menyerahkan seekor sapi Brahman dengan berat 1.1 ton dan 38 Kambing kepada takmir masjid Annur Pare. (Kominfo/yda, lks, wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner