Saturday, 21 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Asesoris Cantik Dari Kain Perca UMKM “Rainbow Pillow”

Jangan pernah membuang sisa-sisa perca atau kain sisa hasil jahitan pakaian/busana dan sejenisnya, karena dari sisa perca tersebut kita bisa membuat berbagai macam olahan kerajinan tangan yang bisa dijual dan bisa untuk menambah incam keluarga.

UMKM RAINBOW 1

Yulianto didukung ibundanya Sulastri dan Istrinya Amin beralamat di Perumahan Rolay Tanjung Kav. A2 Kecamatan Ngasem siap menerima sisa perca anda. Pria paruh baya ini bersama istrinya mampu membuat aneka hasta karya yang sangat menarik dengan harga yang murah dan terjangkau.

Saat ditemui Tim Peliputan di kediamannya (19/8) Yulianto mengatakan awal pembuatan dari kain perca tahun 2011 dengan membuat boneka mainan anak-anak, setelah dipikir-pikir kalua bisa mendapat bahan baku yang sangat mudah dan banyak sekali di daerah kita kenapa tidak bikin sendiri.

UMKM RAINBOW 2

Lalu saya mulai online mencari di google cara pembuatan kerajinan dan mainan lainnya, timbul ide untuk membuat bantal leher, bantal mobil dan sejenisnya bisa juga untuk anak-anak balita, untuk isi kami menggunakan kain-kain perca dan untuk depannya atau sarungnya kami membeli bahan dari Pasuruhan, karena di Kediri masih belum ada bahan yang kami butuhkan.

Berbekal keingian yang kuat dan utak-atik tanpa patah semangat alhamdulilah sekarang kami sudah bisa memproduksi aneka asesoris dari perca juga kami buat gantungan kunci yang sangat cantic, usaha pengembangan ini mulai tahun 2014 lalu, dengan menggunakan internet facebook, Instagram dan juga WhatsApp mulailah saya promosi. terannya

UMKM RAINBOW 4

Alhasil kami mampu mengirim ke Palembang yang paling banyak pemesannya dari daerah Jember biasanya untuk souvenir pernikahan atau kado ulang tahun, saat ini kami sudah bisa menikmati dari omset tersebut perbulan sekita 7 – 8 juta. Untuk gantungan kunci kami patok harga per biji Rp. 5.000, untuk aneka model bantal harga mulai Rp. 25.000 – 50.000,-

Kami juga sudah bergabung dalam UMKM dengan nama “Rainbow Pillow” binaan Kantor Koperasi dan Usaha Mikro yang dipimpin Bapak Ir. Adi Suwignyo, M.Si yang sangat getol dan selalu memberikan support kepada kami dan juga pernah datang kerumah melihat dan belajar cara membuat gantungan kunci dari perca. Kata Yulianto dengan bangga.

UMKM RAINBOW 3

Saya sangat berterima kasih sekali kepada beliau yang sudah mendukung juga mengikut sertakan kita dalam setiap event pameran untuk promosi, bagi yang ingin pesan saya bisa melayani anda silahkan hubungi kami Yulianto Hp. 0856 5588 2900 atau 0812 4978 7755. (Kominfo, Yrpd, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner