Kamis, 17 Agustus 2017

Pemkab Kediri Adakan Gelar Produk Perikanan Dan Nasional Beta Kontes

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas perikanan melaksanakan gelar produk perikanan tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan di UPT balai benih ikan Jalan puncak jaya II no 36 Pare, Sabtu (12/8).

Gelar Produk Perikanan 1Plt Kepala Dinas Perikanan, Nur Hafid, mengatakan kegiatan ini merupakan rutin tahunan yang diselenggarakan Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Tujuannya adalah mempromosikan berbagai produk olahan hasil dan potensi perikanan Kabupaten Kediri kepada masyarakat khususnya ikan cupang atau seeing disebut beta.

"Ikan selain dikonsumsi untuk lauk, kita kenalkan pula berbagai produk olahannya seperti bakso lele, sate lele, sempol lele, nuget patin, nuget lele dan aneka olahan lainnya. Sehingga pada akhirnya meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat pada hasil ikan." Terang hafid.

Gelar Produk Perikanan 2"Nantinya dengan naiknya permintaan pasar akan semakin memberikan semangat kepada para pembudidaya dalam meningkatkan usahanya. Selain itu juga menggerakan roda umkm yang bergerak dalam pengolahan hasil ikan semakin dikenal oleh pasar." Imbuh hafid.

Bupati Kediri, dr.Hj. Haryanti Sutrisno yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi aneka produk olahan Ikan yang ditampilkan dalam acara ini. Secara langsung beliau juga mencicipi sendiri dan mersakan memang layak untuk dijual.

Gelar Produk Perikanan 3"Saya jamin rasanya enak, saya sudah mencoba. Bahkan sate lele sempat saya jadikan hidangan khusus saat menjamu tamu dari luar kota. Misal kemarin dari rektor Universitas Brawijaya." Jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno. (Kominfo/wk,yda,uus)

Add comment


Security code
Refresh