Senin, 18 Desember 2017

Hadirnya Air Bersih Jadi Berkah Warga Secang Tambibendo

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian melaksanakan penyerahan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat Dukuh Secang, Desa Tambibendo, Kecamatan Mojo, Jumat (11/8). Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno secara langsung meresmikan penggunaan sarana air bersih ini.

air bersih 2Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan sebelum ada bantuan air bersih ini, beberapa tahun lalu Pemkab Kediri mengirim truk tangki air bersih untuk mencukupi kebutuhan warga. Namun dirasa cara tersebut kurang efisien karena justru daerah tersebut menjadi tidak berkembang.

“Akhirnya saya intruksikan kepada Bagian Perekonomian untuk membuat sumur sebanyak-banyaknya di daerah barat sungai termasuk disini. Agar kebutuhan dasar warga bisa tercukupi dan tidak menjadikan kebergantungan pengiriman truk tangki air bersih,” terang Bupati yang peduli masalah kesehatan lingkungan ini.

air bersih 4Kepala Bagian Perekonomian, Drs. Sampurno, MM, menyampaikan Dukuh Secang Desa Tambibendo selalu menjadi perhatian Pemkab Kediri. Hal ini dikarenakan keberadaan lokasinya yang cukup terpencil dan masih belum memiliki beberapa infrastruktur dasar.

“Pada tahun 2013 lalu kami fasilitasi hadirnya listrik ke lokasi ini. Pada tahun ini kami hadirkan air bersih ke masing-masing rumah penduduk. Sebelum ada air bersih ini warga menggunakan pipanisasi dari lereng Gunung Wilis. Namun saat kemarau mereka mengeluh airnya keruh,” tutur Sampurno.

air bersih 1“Semoga hadirnya sumur sedalam 74 meter dengan debit 2 liter perdetik ini bisa menjadi manfaat dan berkah bagi 200 kepala keluarga. Air merupakan sumber kehidupan, mari jaga dan lestarikan bersama,” tandas Sampurno. (KOMINFO/wk/yda/uus)

Add comment


Security code
Refresh