Kamis, 17 Agustus 2017

Pusdiklat Calon Anggota Paskibraka Tahun 2017.

Mencetak kader bangsa yang handal, gagah, berani penuh dedikasi dan juga disiplin, memang tidaklah mudah semuanya perlu tenaga dan pikiran supaya bisa menyatukan langkah menjunjung tinggi NKRI. Juga supaya bisa mencintai Tanah Air yaitu Indonesia.

KARANTINA PASKI 1

Kata Disiplin itulah yang pertama ditanamkan kepada anak-anak Calon Anggota Paskibraka ini meraka belajar menghargai waktu, sebelum memasuki karantina mereka didata terlebih dahulu, namanya anak-anak untuk karantina kali ini mereka membawa pakaian juga peralatan lainnya seperti pindahan rumah saja.

 

Inilah yang sangat berkesan, dengan bawaan yang begitu banyak mereka diajarkan bagaimana bergotong royong saling membantu antar teman, belajar mandiri, sportifitas, itulah ajaran pertama “Cinta Tanah Air” merupakan suatu rasa sayang, cinta, peduli, bangga dan loyal pada setiap individu terhadap daerah atau negara yang ditinggalinya yang tercermin dalam perilaku mengabdi, membela, melindungi, dan menjaga bangsa dari segala ancaman dan gangguan dari dalam maupun luar negeri.

KARANTINA PASKI 6

Hari ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri mengadakan Pusdiklat bagi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2017, dengan pelaksanaan mulai hari ini 7 Agustus – 18 Agustus 2017, sehari setelah Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72. Di Eks Kantor Kawedanan Pare Kecamatan Pare.

 

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri Drs. Mujahid, MM telah membuka secara resmi Pusdiklat Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2017, dengan jumlah peserta sekitar 80 siswa/siswi SMA, SMK, MA Se Kabupaten Kediri. Sebelum sambutan beliau menyapa anak-anak calon Paskibraka “Selamat Pagi”.

KARANTINA PASKI 2

“Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangkaian kegiatan Paskibraka tahun 2017, episode yang ke dua.” saya merasa bangga sekali dengan adek-adek semuanya sudah melalui episode pertama yaitu rekruitmen, kemudian pra diklat, dan hari ini kita memasuki karantina, stressing, terkait pendidikan dan pelatihan.

 

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan yang pertama melihat progress dari pertama yaitu rekrutmen, pra diklat dan pembinaan secara tekhnis, saya yakin sekali, mudah-mudahan pelaksanaan upacara Detik-Detik Hari Kemerdekaan nanti berjalan dengan lancar juga saat Penurunan Sang Merah Putih.

KARANTINA PASKI 4

Yang kedua dengan adanya Pusat Pelatihan dan Pendidikan ini nanti harus dimaknai dengan sungguh-sungguh dan serius, ada beberapa formulasi supaya bisa mencapai hasil yang maksimal dan optimal, yang pertama ikuti dan patuhi apa arahan dari pelatih, dalam segala aspek, ini penting. Tekan Mujahid.

 

Silahkan anak-anak bergembira, namun jangan berlebihan, sebaliknya saat anak anak sedih juga jangan terlalu sedih, sebab semua yang berlebihan akan memiliki dampak yang kurang baik terhadap capaian, dari hasil Diklat nanti. Sebab anak-anak ini memasuki saat-saat yang sangat menentukan. Untuk yang ketiga optimalkan, maksimalkan seluruh potensi dan kemampuan anak-anak, baik dari aspek secara fisik, psikis, mental dan juga dari aspek social. Jelasnya.

KARANTINA PASKI 3

Yang keempat, maknai, cermati, apresiasi, bahwa kita melalukan semua ini dalam bentuk tim, artinya tidak ada yang hebat, yang hebat adalah komunitas kita, yakni Paskibraka Kabupaten Kediri tahun 2017, ini merupakan suatu rangkaian, yang tidak bisa terlepaskan. Oleh karena itu kebersamaan, membangun suatu harmoni, ini adalah mutlak, tidak ada main-main.

KARANTINA PASKI 5

Acara Pusdiklat Calon Anggota Paskibraka ditandai dengan penyematan topi calon Paskibraka secara simbolis oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri. Sebelum acara dimulai ada ritual khusus dari Komandan Kompi Paskibraka juga sebagai Danramil Kandangan Kapten Kustoyo yaitu pemotongan rambut secara simbolis bagi calon anggota Paskibraka tahun 2017. (Kominfo, Yrpd, Fz, Wk).

Add comment


Security code
Refresh