Jumat, 20 Oktober 2017

Aneka Olahan Camilan Dari “Labu Madu”

Masih ingat tentang tulisan kami terdahulu tentang “labu madu”, pengembangan dari usaha KWT (Kelompok Wanita Tani) Dusun Sobo Desa Nambaan dibawah pimpinan Vita Wahyu Ratih, S.Pt, mampu mengolah labu madu menjadi aneka makanan yang sangat enak dan lezat.

OLAHAN LABU 6

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Ir. Widodo Imam Santoso, M.AB didampingi Camat Ngasem Mohamad Nizam Subekhi, S.Sos. MM hari ini (6/8) melihat secara langsung bagaimana para KWT ini mengolah labu madu menjadi olahan makanan yang sangat lezat di rumah Vita sebagai pengolah labu madu.

Sambal mencicipi aneka olahan seperti pastel, kue lumpur, coklat, mie labu madu, cistik, nastar juga bisa di buat permen. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Widodo sangat bangga dengan KWT yang mampu mengembangkan hasil pertaniannya menjadi olahan aneka makanan khas dari labu madu.

OLAHAN LABU 2

Saya atas nama Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mensuport kegiatan ini, yang sangat mengagumkan dengan lahan yang tidak subur atau sudah tidak terpakai lagi bisa ditanami labu madu dan bisa tumbuh dengan subur, ini PR buat saya juga Pak Camat Ngasem dan Kepala Desa Nambaan bagaimana cara kita memberikan support kepada warga yang mungkin memiliki lahan serupa bisa ditanami lagu madu. Katanya.

OLAHAN LABU 3

Enak dan lezat apalagi dilidah terasa cekat, lembut, manisnya pun sudah stabil kacuali permen dan coklat, semoga kedepannya olahan ini bisa masuk kepasar bebas dan bersaing dengan produk-produk lain, disamping bisa dijual mentah juga yang tidak termasuk dalam kategori ukuran atau permintaan pasar bisa dibilang sortiran, kita bisa membuat aneka makanan.

OLAHAN LABU 5

Vita Wahyu Ratih, S.Pt sebagai pengelola juga Ketua KTW Dusun Sobo Desa Nambaan Kecamatan Ngasem menceritakan bahwa dulu sebelum usaha ini berhasil seperti ini, semua penuh perjuangan, apalagi para tetangga yang tidak yakin kalua lahan pekarangan bekas buangan geragal (buangan bekas bangunan) ini bisa ditanami.

Bisa dibayangkan bisa tumbuh di tengah-tengan batu, koral dan bata serta serpihan lainnya, berkat perjuangan dan kerja keras kami bisa menunjukan bahwa tanpa ketekunan dan keyakinan tiada usaha yang tidak berhasil, juga dibarengi dengan doa, kalau warga di Dusun Sobo mau menanam labu madu, kami siap membeli dengan harga yang pantas. kata Vita.

OLAHAN LABU 4

Untuk labu madu kami sudah bisa memasarkan di swalayan-swalayan baik di Kediri bahkan ada pesanan dari daerah Malang dan Surabaya, kami melayani sesuai permintaan berat dan besarnya buah labu madu.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PPL Kecamatan Ngasem Agus Hadi yang setia mendampingi juga memberikan support kepada kami, juga dari Koordinator PPL dan teman – teman PPL Kecamatan Ngasem lainnya yang membantu mempromosikan juga memasarkan olahan kami ini.

OLAHAN LABU 1

Olahan labu madu saat ini ijin dari usaha tersebut masih berjalan jadi sementara ini hanya bisa kami pasarkan sesuai pesanan sambal menunggu ijin usaha dan Merek dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri juga dari DPM PTSP Kabupaten Kediri.

Bagi yang ingin pesan aneka olahan labu madu maupun Buah Labu Madu silahkan Hubungi kami Vita Wahyu Ratih, S.Pt WA. 081 333 981 115, bisa kirim email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , Instagram @vitawaratih, FB. Vita Wahyu Ratuh. Atau langsung kerumah kami di Dusun Sobo No. 151 Desa Nambaan Kecamatan Ngasem. (Kominfo, Yrpd, Usm, Wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM