Jumat, 20 Oktober 2017

Tentara Amerika Kagum Dengan Kampung Inggris Pare

Setelah beberapa bulan yang lalu mendapat kunjungan terhormat dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mr. Moazzam Malik, kali ini Kampung Inggris Pare Kabupaten Kediri mendapat kunjungan dari Academy US Army atau angkatan darat Amerika Serikat (26/7)

US Army 1Sebanyak 37 Academy US Army dan 26 STTAL tersebut awalnya datang ke lembaga kursus HEC2 Singgahan Pelem Pare dipimpin oleh Kolonel Laut Dr. Adi Bandono, M.Pd. Ditempat tersebut mereka mendapat sambutan hangat dari Dandim 0809 Kediri Letkol. Arm Joko Setyo Kurniawan, M.Si. Han, hadir pula pemilik Lembaga Kursus tersebut Erna Yuliana.

Dandim 0809 Kediri Letkol. Arm Joko Setyo Kurniawan, M.Si. Han mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kediri dengan segudang budaya yang ada disini.

US ARMY 2Selain budaya Kabupaten Kediri juga memiliki tempat wisata yang beraneka ragam, ada Monumen Simpang Lima Gumu dan Gunung Kelud yang begitu fenomenal.

Kemudian ada juga Wisata Edukasi seperti yang kita datangi saat ini yaitu Kampung Inggris Pare. ditempat ini ada banyak sekali lembaga kursus bahasa yang sudah berdiri. yang datang pun tidak dari sekitar Jawa Timur saja bahkan dari luar pulau pun juga banyak sekali.

Selesai di HEC2 rombongan melanjutkan kunjungannya ke BEC (Basic English Course) yang merupakan lembaga kursus tertua yang dikelola oleh Mr. Kallen sebagai pemiliknya. di BEC mereka saling berbincang dengan para para murid dari BEC. seperti yang dilakukan oleh Siti dan kawan-kawannya, mereka memperkenalkan makanan tradisional khas Kabupaten Kediri yaitu Nasi Pecel.

US ARMY 5Virginia Stambersky US Army Cadet Command Professor Of Military Science University Los Angles mengatakan Kampung Inggris adalah tempat yang spesial bagi kami. Tempat seperti ini satu-satunya di Indonesia yaitu di Pare Kabupaten Kediri.

Disini saya dapat melihat guru dan murid yang sangat luar biasa dalam belajar bahasa Inggris dan praktek berbahasa Inggris dengan baik. selain belajar bahasa kami juga mendapatkan ilmu tentang budaya yang ada di Indonesia. (Kominfo/lks, als, wk)

Add comment


Security code
Refresh