Kamis, 17 Agustus 2017

Sensasi 1 Kelud Funduro Kenalkan Potensi Unggulan Kabupaten Kediri


Sensasi 1 Kelud Funduro telah sukses digelar dengan melibatkan sekitar 800 pecinta sepeda se Jawa Timur. kegiatan yang masih dalam rangkaian acara Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri ini diberangkatkan langsung Oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri. MM.

Funduro 1Udara Sejuk di Alas Simpenan Desa Manggis Kecamatan Puncu sangat cocok untuk olah raga sepeda seperti ini. Hutan yang masih alami dengan pepohonan yang sangat lebat membuat pembalap semakin antusias untuk menakhlukan lintasan ini.

Para pembalap yang hadir dari Malang, Trenggalek, Blitar, Tulungagung, Nganjuk dan ada juga yang hadir dari luar Jawa Timur yaitu dari Cilegon Jawa Barat. Para Pembalap tersebut harus melintasi lintasan sepanjang 26,5 Km dengan tingkungan tajam, jampingan, tanjakan dan turunan.

Funduro 2Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri. MM dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini selain bisa menyehatkan tubuh kita juga untuk mengenalkan bahwa selain wisata alam Gunung Kelud dan Simpang Lima Gumul yang sudah terkenal, Kabupaten Kediri juga memiliki wisata Alas Simpenan yang didalamnya ada satwa-satwa liar seperti kera yang jinak. kera-kera tersebut bisa diajak interaksi oleh pengunjung dengan memberikan makanan.

Dengan semakin ramainya pengunjung yang datang kesini akan mampu mendongkrak perekonomian warga. Warung-warung penjual makanan dan souvenir semakin laris diborong pengunjung.

Funduro 3Dengan adanya kegiatan seperti ini yang mengundang para pembalap dari luar daerah, merupakan salah satu cara bagaimana kita menjual dan mempromosikan potensi unggulan yang ada di Kabupaten Kediri.

Kamil dari Cilegon mengatakan sensasi melintasi lereng kelud sungguh menakjubkan, bagaimana tidak keindahan alamnya sangat memanjakan mata pembalap. Tahun depan jika ada event seperti ini pasti akan mengikutinya lagi. Dengan adanya event ini kita bisa berkumpul dengan para pembalap hebat se Jawa Timur.

Funduro 4Begitu juga Rendy Pembalap Nasional Downhill mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan wadah untuk menyalurkan hobby kami semua. Saya berharap Sensasi Kelud Funduro akan digelar lebih meriah lagi ditahun depan. Pastinya kami akan mengundang lebih banyak lagi teman-teman pecinta olah raga sepeda untuk mengeksplore keindahan Kabupaten Kediri. (Kominfo/lks,als dan tim peliputan)

Add comment


Security code
Refresh