Jumat, 21 Juli 2017

Camat Gurah Ikut Bagikan Brosur Pekan Budaya dan Pariwisata.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri sesuai tugas dan fungsinya menyebakan informasi terkait keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kediri, apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya kegiatan setelah bulan Ramadhan, mengadakan ivent yang sangat spektakuler setiap tahunnya pasti ada perubahan dan kemajuan.

LEDANG  1

Pekan Budaya dan Pariwisata, Festival Panji Nasional yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 16 Juli s/d 22 Juli, untuk tanggal 16 Juli pukul 09.00 WIB akan dibuka Pekan Budaya dan Pariwisata dengan menggelar Mobil Hias yang di ikuti seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Timur.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP, M.Si menerjunkan tim Dinas Kominfo melakukan siaran keliling atau bisa disebut ledhang atau juga woro-woro, dengan menggunakan mobil pickup, dengan memakai pentulan dan barongan khas kebudayaan dan seni tradisional Kabupaten Kediri yaitu jaranan. (13/7)

LEDANG  2

“ kami mengadakan kegiatan ini sebagai promosi dan mengajak warga di Kabupaten Kediri untuk bisa menikmati, menyaksikan, memeriahkan juga menyemarakan Pekan Budaya dengan ivent Parade mobil Hias. Dengan woro-woro kita bisa bersentuhan langsung dengan warga dan warga bisa langsung mendengar serta bereaksi dengan kegiatan yang kita lakukan ini.

Disamping woro-woro juga diberikan brosur agenda kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata, biar masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya yang kebetulan berpapasan dengan mobil woro-woro ini bisa langsung mendapat agenda kegiatan Pekan Budaya. Jadi lebih efektif dan efisien juga mengena di masyarakat luas.

LEDANG  3

Harapanya Kabupaten Kediri bisa lebih dikenal dan dikenang juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat baik di Kabupaten Kediri maupun diluar Kabupaten Kediri sampai ke Mancanegara karena ivent ini sudah merambah sampai ke Nusantara peserta yang ikut ambil bagian mensukseskan Parade Budaya dan Pariwisata.

Selain itu kami juga mengikut sertakan para Admin Media Sosial untuk ikut berpartisipasi menyebarkan kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata sesuai dengan kreasi dari masing-masing admin medsos tersebut. Dan ada sekitar 50 admin media social yang kami ikut sertakan sampai dimulainya acara. Terang Krisna.

Bersama dengan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si, kami hanya menginginkan kamajuan dan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kediri, “Kediri lagi yaaa.. tetap kediri lagi”.

LEDANG  5

Dengan menggunakan peralatan jaranan milik salah satu UMKM asal Desa Paron Mahmud Tim woro-woro disambut baik dengan warga, apalagi music pengantar gamelan jaranan khas Kesenian dan budaya Kabupaten Kediri.

Dimulai dari Kecamatan Ngasem, Kecamatan Gampengrejo, Kecamatan Pagu, Tim woro-woro tiba di Kecamatan Gurah, Alhamdulilah Camat Gurah Ahmad Wito Subagyo, SH. M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gurah Ibu Ahmad Wito Subagyo ikut terjun membantu tim woro-woro membagikan brosur Parade Budaya dan Pariwisata.

LEDANG  6

Walaupun beliau seorang pejabat tetapi tidak sungkan dan segan membantu mempromosikan kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata, sambal menggunakan pentulan jaranan.

Kami membantu Tim Woro-woro dari Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, karena bentuk kepedulian kami untuk mempromosikan ivent tersebut, dengan begini kami bisa langsung menjelaskan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Kediri akan punya gawe besar yaitu penyelenggaraan Parade Budaya dan Pariwisata. Terang Wito.

LEDANG  4

Monggo- monggo hadirilah, saksikanlah, ajak keluarga anda, handai taulan dan semuanya di SImpang Lima Gumul, ojo lali tanggal 16 Juli 2016 pukul 09.00 WIB digelar Iven Parade Mobil Hias, yuukk kita jadikan SLG samudera Manusia. Inilah sekelumit ajakan yang disampaikan oleh Tim woro-woro Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. (Kominfo, Tim woro-woro).

Add comment


Security code
Refresh