Kamis, 20 Juli 2017

TNI AL Surabaya Berbaur Dengan Masyarakat Bangun Rumah Poniyem

Bakti Sosial Pembangunan Rumah oleh para Prajurit TNI AL Surabaya di Kelurahan Pare kali ini kita lihat di rumah ibu Poniyem jalan Penanggungan Pulosari dengan ukuran 5 X 5 M2. Dengan waktu yang sangat singkat hanya sekitar 6 hari kegiatan pembangunan rumah warga sudah harus selesai dilaksanakan.

MAK PONIYEM 2

Kapten Marinir Eko Basuki bertugas di Yon Marhanan V juga BKO Lantamal V Surabaya juga sebagai koordinator lapangan Baksos di Kelurahan Pare, saat ditemui Tim Kominfo (12/7) mengatakan bahwa kami disini bertugas untuk bedah rumah tetapi melihat kenyataan yang ada kita tidak bedah lagi tetapi membangun rumah milik Mak Pon, panggilan akrab Poniyem.

Sebagai Korlap selalu mengontrol kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman TNI AL Surabaya yaitu ada 8 titik, saat ini kita bisa lihat pembangunan rumah milih Mak Pon, mulai awal rumahnya sangat sangat sederhana sekali, dengan adanya bantuan dari TNI AL , kita bekerja dilapangan denga jumlah keseluruhan anggota sebanyak 25 personil.

MAK PONIYEM 1

Yang berbarengan dengan ini kita sudah mengerjakan 3 titik yaitu di rumah Mak Poniyem, Ibu Lindiati dan pembenahan atau renovasi di Pondok Al – Islah, Insya Allah dengan waktu yang sangat singkat ini kita ditarget sudah harus selesai, kami membangun mulai pembuatan pondasi , membuat 2 buah kamar (tempat Tidur), berikutnya MCK dan kemudian atap sekarang sudah mencapai 50 %, nanti sore untuk dinding sudah bisa finishing. Terang Eko.

Untuk atap bisa kita kerjakan besok pagi, karena semua bahan-bahan sudah kita sediakan tinggal memasang saja. Setelah di rumah Mak Pon selesai kita akan pindah ditempat lain kita akan renovasi Mushola juga di Kelurahan Pare, masih ada 1 rumah lagi yaitu milik Bu Rodiyah setelah ini selesai kita bergeser ke Desa Gedangsewu.

MAK PONIYEM 4

Di Desa Gedangsewu ada 2 titik yaitu renovasi podok Al-Islah dan 1 rumah yang roboh milik Pak Usman. Total akan kita bangun dengan ukuran 4 X 6 M2. Jelas Eko penuh semangat.

Babinsa Pare Rockim mengatakan untuk pembangunan rumah kenapa kami memilih tempat di rumah Mak Pon, disamping juga memang rumahnya tidak layak huni, putrinya yang mau masuk di SMA memang pandai, dengan terbangunnya rumah ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah semangat belajar untuk mencapai cita-citanya.

MAK PONIYEM 3

Ibu Poniyem mengatakan sangat senang dan merasa sangat terbantu sekali dan sangat berterimakasih atas kepedulian Bapak Bapak TNI AL, dari semua rumah yang diusulkan, Alhamdulilah rumah kami terpilih mendapat bantuan, bahkan tidak direnovasi malah dibangun.

Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak dan tidak bisa memberikan apa-apa selain terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terutama kepada TNI AL Surabaya. Rumah saya dulu seperti kandang ayam, hanya dari bamboo dan sesek,Terang Mak Pon sambal berkaca-kaca menahan haru.

MAK PONIYEM 5

Dengan pengamanan dari 3 Pilar Kelurahan Pare semuanya bisa berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. (Kominfo, Yrpd, Fz, Wk)

Comments   

 
0 #2 Lala10Azizah 2017-07-16 22:00
[quote name="Lala10Azi zah"]Terimakasi h banyak kpd TNI AL dan seluruh pihak yg ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah Ibu saya,Bu Poniyem. Saya bisa belajar dg lebih nyaman daripada dulu. Terimakasih banyak
Quote
 
 
0 #1 Lala10Lailathul 2017-07-16 21:54
Terimakasih banyak kpd TNI AL dan seluruh pihak yg ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah Ibu saya,Bu Poniyem. Semoga bisa bermanfaat dan barokah untuk semua. Amin .
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh