Kamis, 20 Juli 2017

1244 orang mengikuti Bimbingan Manasik dan Pelepasan CJH Kab. Kediri tahun 1438/2017

Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar acara Pembinaan Bimbingan Manasik Haji I dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kediri tahun 1438 Hijriah/2017. Acara tersebut bertempat di Basement kawasan Simpang Lima Gumul dihadiri oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kepala Kemenag Kabupaten Kediri H Suryat, S.Ag. M.Pdi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Adi Laksono, MMRS, Kabag Kesra Slamet Turmudi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

manasik haji 2Sebelum dilepas oleh Bupati Kediri Sebanyak 1244 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kediri mendapatkan pembinaan dari Drs. H. Amam Tanthowi tentang Prosesi melaksanakan dan menjalankan Ibadah Haji di tanah suci dengan baik dan benar. Secara detail H. Tanthowi yang juga Dosen disalah satu perguruan tinggi Kediri memberikan gambaran dan kondisi selama berada di Tanah Suci. Sesuai dengan jadwal para CJH akan menerima bimbingan 8 kali pertemuan dengan harapan para CJH telah siap menjalankan ibadah haji.

Kepala Kemenag Kabupaten Kediri dalam laporannya menyampaikan ribuan terimakasih Kepada Ibu Bupati Kediri beserta jajarannya atas segala bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar. Begitu pula nanti pada saat pemberangkatan CJH ke tanah suci seluruh biaya perjalanan para tamu Allah SWT ini dari tahun ke tahun telah mendapatkan transportasi gratis dari daerah ke embarkasi dan dari debarkasi ke daerah sekaligus kebutuhan yang diperlukan dalam proses pemberangkatan dan pemulangan sehingga CJH Kabupaten Kediri tahun 1438 Hijriah/2017 tidak terbebani biaya-biaya tersebut.

Ditambahkan oleh H. Suryat, CJH Kabupaten Kediri mendapat jadwal kloter 1,2 dan 3 berangkat pada hari Kamis. 27 Juli 2017. Sebanyak 1244 orang yang terdiri dari kloter 1 sejumlah 445 orang, kloter 2 sebanyak 445 orang dan kloter 3 sejumlah 354 orang. CJH termuda bernama Ahmad Kholid Al Hafty bin KH. Umar Faruq yang berusia 19 tahun alamat Desa Ploso Kecamatan Mojo, yang tertua berusia 87 tahun bernama Ngaelah binti Ahmad Nasir alamat desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo.

manasik haji 3

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya berpesan kepada para CJH Kabupaten Kediri agar selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, karena saat ini suhu disana panas mencapai 43’ Celcius. Saya menghimbau para CJH banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

Vitamin ataupun obat-obatan pribadi harus dibawa masing-masing untuk menjaga stamina dan kesehatan selama menjalankan ibadah. Seluruh CJH, kita ini merupakan keluarga bersar, jadi kita harus selalu menjaga nama baik daerah kita selama berada disana. Kita harus saling menjaga satu sama lain, agar nanti berangkat bersama-sama dan pulangpun kita bisa bersama-sama pula. Terang Bupati Kediri. (Kominfo/lks,als,wk)

Add comment


Security code
Refresh