Rabu, 20 September 2017

Baksos TNI AL sudah berjalan 20 Persen.

Kagiatan Bakti Sosial TNI Angkatan Laut Jawa Timur sudah dimulai sejak tanggal 8 Juli dan akan berakhir tanggal 23 Juli 2017, Baksos yang mengambil tema TNI AL bekerjasama dengan Pemkab Kediri melaksanakan karya bakti, Komsos dan Baksos Kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Pere yang berwawasan Maritim” di Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur Tahun 2017.

BAKSOS TNI AL 4

Danramil Pare Kapten ARH, Ajir bersama Babinsa Kelurahan Pare Rockim, Kepala Kelurahan Pare Ali PurnomoTim dan Ketua Tim Penanggung Jawab Bedah Rumah di Kelurahan Pare Bintara TNI AL Dadang mengatakan kepada Tim Peliputan Kominfo (10/7) untuk mengawali kegiatan tersebut memang kami sudah mulai sejak tanggal 8 Juli kemaren.

Saat ini ada 2 rumah di Kecamatan Pare yang kami bangun, bukan lagi renovasi tetapi kita membangun 2 rumah tersebut milik Janda miskin yaitu ibu Lindia usia sekitar 56 tahun memiliki 2 anak dengan pekerjaan sebagai Pembantu Rumah Tangga dan serabutan. Saat ini kita sudah berjalan sekitar 20 % pembangunannya. Terang Dadang sebagai Koordinator Baksos pembangunan rumah wilayah Kelurahan Pare.

BAKSOS TNI AL 2

Untuk rumah yang kedua milik ibu Poniyem juga sama seorang janda dengan pekerjaan seadanya dan serabutan, kami mengutamakan ke 2 rumah tersebut dikarenakan memang keduanya pantas untuk mendapatkan bantuan pembangunan rumah, melihat kondisi rumah yang ditempati sudah tidak laik atau layak huni kami mengadakan pembongkaran dan membangun kembali rumah tersebut.

BAKSOS TNI AL 1

Dibantu sepenuhnya oleh Camat Pare Ibu Anik, Lurah Pare dan Danramil Pare, kami sangat berterimakasih sekali, apalagi dengan pengerahan warga sekitar rumah yang dibangun tersebut, bahu membahu berbaur bersama kami ikut membangun dan juga menyediakan makanan bagi kami.

Setiap rumah kita menyiapkan anggota sekitar 8 orang dari TNI AL, dan masih ada 1 rumah lagi di Desa Gedang Sewu tepatnya di Pondok Al-Ikslah jalan Tengku Umar, juga disana siap personil sekitar 8 orang dengan coordinator Tamtama Sigit.

BAKSOS TNI AL 3

Lebih lanjut dikatakan untuk finising dari kegiatan ini, kami juga bekerja sama dengan Polres Pare yang akan kita adakan tanggal 23 Juli bertepatan dengan acara Car Free Day, akan kita gelar atraksi terjun payung dan bisa kita lihat gladi atraksinya pada hari Jum’at di Lapangan Canda Bhirawa Pare. Terang Dadang penuh semangat. (Kominfo, Yrpd, Fz, Wk)